-->

Menikmati Pindang Gombyang Ikan Manyung Panorama

Apr 18, 2016
Pindang Gombyang Ikan Manyung

Jika Anda pergi ke Kota Indramayu, rasanya belum lengkap jika tidak menikmati kuliner khasnya. Salah satu makanan khas Indramayu adalah Pindang Gombyang Iwak Manyung (Ikan Manyung atau Jambal Roti). Sebenarnya banyak tempat makanan yang menyediakan pindang gombyang ikan manyung di Indramayu tetapi yang terkenal adalah Pindang Gombyang Ikan Manyung di Rumah Makan Panorama. 


Untuk menuju ke rumah makan ini tidaklah sulit, kalau dari pusat kota atau dari bundaran Kijang Anda harus melalui Jalan Pahlawan setelah melewati Hutan Kota Kayu Putih, ada pertigaan Anda ambil jalan ke kanan langsung menuju ke jalan Tambak Raya sekitar 3 kilometer Anda akan menemukan Rumah Makan Panorama yang letaknya di sebelah kiri jalan. 


Hutan Kota Kayu Putih Indramayu

Rumah makan Panorama ini memiliki tempat yang luas karena pada waktu-waktu tertentu selalu penuh dengan pengunjung. Tempat ini menjadi langganan tamu-tamu penting instansi pemerintahan Kabupaten Indramayu dan juga perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Indramayu. 
Lokasi RM Panorama

Tempatnya dibuat untuk lesehan yang representatif, berbentuk panggung di atas kolam membuat rumah makan ini semakin nyaman dan diminati oleh para pencinta kuliner tidak hanya dari Indramayu tetapi juga dari luar daerah yang sedang berkunjung ke tempat ini. Bahkan beberapa selebritis atau tokoh-tokoh nasional pernah berkunjung dan menikmati Pindang Gombyang di Rumah Makan Panorama. 
Pindang Gombyang

Pindang Gombyang sendiri awalnya hanya disajikan di rumah biasa. Tetapi setelah diperkenalkan kepada pengunjung rumah makan akhirnya banyak yang suka. Maka Pindang Gombyang dijadikan menu favorit oleh pihak rumah makan. 

Pindang Gombyang Ikan Manyung sendiri merupakan masakan khas Indramayu yang merupakan hasil olahan ikan laut berupa kepala ikan manyung yang disajikan dengan kuah berwarna kuning yang dicampur dengan bumbu dan rempah yang memiliki rasa pedas, asam, dan gurih langsung menggugah selera makan. 
Menikmati Pindang Gombyang Ikan Manyung

Selain menu andalan Pindang Gombyang Ikan Manyung, Rumah makan Panorama juga menyediakan menu lain seperti udang bakar, ikan bawal bakar, ikan etong bakar dan lain-lain. Di sini juga tersedia berbagai macam minuman dari aneka jus, kopi, teh, dan susu. 
Lokasi Parkir dan Lorong RM Panorama

Di tempat ini juga tersedia tempat meeting atau aula yang bisa digunakan untuk rapat atau makan bersama teman atau keluarga. Rumah makan Panorama juga melengkapi mushala dan toilet untuk para tamunya.

Alamat Rumah Makan Panorama
Jl. Tambak Raya, Tambak Kecamatan Indramayu 

3 komentar for Menikmati Pindang Gombyang Ikan Manyung Panorama:

  1. Bikin ngiler ni, perlu dicoba.

    ReplyDelete
  2. tempatnya asri dan nyaman,bersih dari sampah,masakannya enak dan ngangenin,,pelayanannya bagus dan parkir luas..mantab pokoknya

    ReplyDelete