2 Pemuda Asal Indramayu Ini Sukses Dirikan Start-Up Edupreneur

Pendiri Englishforall.id (Ki-ka : Ade Suyitno, Mahri Prayitno dan Gagan)

Lagi pemuda-pemuda asal dari Indramayu ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi anak-anak muda di Indramayu khususnya dan di Indonesia. Dia adalah Ade Suyitno atau biasa dipanggil Adeino asal Wirapanjunan Kandanghaur dan Mahri Prayitno asal Losarang. 

Kedua pemuda ini sukses mendirikan start-up dalam bidang Edupreneur bersama rekannya Gagan dari Bandung. Ketiga pemuda ini sukses mendirikan start-up bernama EnglishForall.id. Start-up ini merupakan platform belajar secara online untuk persiapan tes IELTS dan TOEFL melalui video, latihan secara online dan tanya jawab. 


Program EnglishForall.id ini bisa digunakan secara cuma-cuma dan terbuka untuk umum bagi siapapun, dimanapun dan kapan pun. Saat ini anggotanya menurut Adeino sudah ada 20 ribu user aktif sejak diperkenalkan 3 bulan yang lalu. Tidak hanya dari kota tempat mereka menyusun start-up yakni Bandung tetapi dari seluruh Indonesia bahkan dunia. 

Pelatihan yang dilakukan oleh Adeino dan kawan-kawan

Adeino berbagi tugas bersama kedua rekannya. Dia sendiri sebagai ketua merangkap model bisnis dan marketingnya sementara Mahri bertugas sebagai Manager Operational Web, Online Courses dan Gagan memang ahli dalam Bahasa Inggris yang mengisi konten EnglishForall.id. Saat ini dia baru saja mendapatkan investasi tahap seed round sebesar 1 Milyar.

Setelah mendapatkan investasi tipe seed round mereka kini fokus untuk pertumbuhan user baru sebesar 20% perbulan dan target akhir tahun ini mempunyai 100.000 pengguna dari seluruh Indonesia. Fokus pada konsumen menjadi prioritas utama karena Ade dan teman-teman punya visi lewat Englishforall.id ingin membantu banyak orang dalam belajar bahasa inggris agar lebih mudah dan fleksibel.

Jika target pertumbuhan konsumen ini tercapai artinya Englishforall.id telah membantu banyak orang dan sangat mungkin investor-investor baru berdatangan untuk turut mendukung visi besar perusahaan yang baru dibangun ini.

Saat ini Adeino tercatat sebagai Mahasiswa S2 MBA ITB sebelumnya dia merupakan lulusan S1 UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, sementara rekannya Mahri Prayitno baru lulus S1 dari UPI dan berencana meneruskan S2 ke ITB juga. 

Aktivitas di Saung Inggris
Adeino bersama kedua rekannya selain mendirikan Start-up EnglishForall.id, selain itu Adeino juga merupakan pendiri dari Saung Inggris atau WE (Wisdomnesia English) Academy dan Komunitas Indonesian Creative Institute & Foundation

Dia bersama rekan-rekannya telah mengadakan pelatihan dan pendidikan lebih dari 10 ribu orang melalui pendidikan non formal, kelas, seminar, diklat, online course, dan kegiatan sosial budaya di Jawa Barat, Jabodetabek dan Banten. 
Adeino saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat 

Adeino memiliki prestasi yang membanggakan, dia terpilih sebagai mahasiswa teladan di kampus UPI pada tahun 2012 dan mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam penelitian koperasi, juara peraih tujuh penghargaan dalam karya ilmiah nasional, publikasi paper internasional di Taiwan, Malaysia, Korea Selatan dan Rusia dari tahun 2013-2014 dan sederet prestasi lainnya. 

Sebagai orang Indramayu, Ade sebenarnya ingin berbuat sesuatu untuk Indramayu tapi masih belum ada waktu dan kesempatan karena masih banyak kewajiban di Bandung. Dia bercita-cita mendirikan Saung Kreatif di Indramayu dan juga mendirikan Sekolah Tinggi Bisnis di Bandung. Mudah-mudahan harapan dan impian Adeino terwujud dan makin banyak anak-anak muda Indramayu yang kreatif dan inovatif.
Description
: 2 Pemuda Asal Indramayu Ini Sukses Dirikan Start-Up Edupreneur
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: 2 Pemuda Asal Indramayu Ini Sukses Dirikan Start-Up Edupreneur

16 komentar:

shela said...

Mantap dech buat indramayu, tetap berkarya untuk bangsa
Shela
Bojonegoro

mgmpenglishkandanghaur@gmailcom said...

Congratulation, I am waiting for the realization to Indramayu.
(from Losarang)

bem said...

Cakep dwah, semoga ga betah dibandung dan cepat pulang kampung agar berbuat untuk Indramayu

Nur San Ni said...

Keren banget, Indramayu bangga....

dede sumirto said...

Maaf..klw sy perhatikan foto pidato yg di gedung merdeka bukan diambil pd saat ybs pidato...tp hanya numpang foto ya...maaf klw sy keliru..yg pasti maju trs putra Indramayu..!!

Komarudin - said...

Mantep... Maju indramayuku

Komarudin - said...

Mantep... Maju indramayuku

Nur San Ni said...

Keren banget, Indramayu bangga....

cah wage said...

Hohoho.,., Lanjoot

umar sa'ad said...

keren..

Rudi Wartono said...

Hebat..

Alfa Reyhan said...

Wira panjunan parean ya?

sinta wati said...

Proud of you and your friends,keep spirit....

abeng pangestu said...

sukses selalu buat wong dermayu

Ar Rahman said...

majukan indramayuku hayu bareng2 ang, aja kesuen urip ning bandunge kuh

Zoe Crediblle said...

Sem0ga ada perubahan utk indramayu sendiri . .

Post a Comment