Inka Noor Aulia, Runner Up dan Puteri Muslimah Social Media 2015

Wednesday, May 13, 2015
Inka Noor Aulia Peserta Puteri Muslimah 2015 dari Indramayu

Malam ini hampir seluruh masyarakat Indramayu menonton siaran televisi Indosiar, karena ada salah satu kontestan ajang pemilihan bakat dan model Puteri Muslimah Indonesia 2015 yang disiarkan secara langsung dari Studio 6 Indosiar di Emtec City. 

Inka Noor Aulia setelah melalui tahap audisi di Bandung berhasil masuk finalis ajang Puteri Muslimah Indonesia 2015. Setelah lolos audisi, Inka masuk tahap karantina selama 7 hari di Jakarta bersama rekan-rekannya dari seluruh Indonesia.
Nonton Bareng (Twitter)

Selama karantina tersebut, juri akhirnya memutuskan 10 kontestan yang lolos untuk memperebutkan tempat 5 besar di ajang Puteri Muslimah 2015 dengan melihat penilaian dari berbagai aspek dari bakat, kecantikan, pengetahuan dan akhlaknya. 

Inka Noor Aulia dari Indramayu berhasil masuk ke 10 besar finalis Puteri Muslimah 2015 lainnya yakni Nesa, Arka, Hanan, Mita, Bunga, Dila, Nanda, Zyana dan Tina. Setelah terpilih 10 besar, acara dilanjutkan dengan pemilihan 5 besar dengan menjawab pertanyaan dari teman-temannya sesama finalis atau dari sosial media, dan Inka Noor Aulia menjawab pertanyaan keinginannya mendirikan sekolah public speaking di Indramayu dan di seluruh Indonesia. 

Berkat jawabannya yang lancar, lugas dan tegas membuat Inka Noor Aulia terpilih menjadi 5 besar finalis Puteri Muslimah Indonesia 2015 bersama Tina (Jakarta), Nesa (Medan), Arka (Solo), Bunga (Jakarta). 

5 Finalis Puteri Muslimah 2015

Pada babak ini kelima peserta diberi pertanyaan dari juri dan Inka menjawab pertanyaan dari penyanyi islami Opick yang lagu hitnya Tombo Ati dengan lugas dan tegas selama 30 detik. 

Sebelum pengumuman 3 besar finalis Puteri Muslimah 2015, dibacakan pengumuman pemenang puteri atribut untuk beberapa kategori, Afla Nadia yang didapuk sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2015 Berbakat, dan Inka Noor Aulia dari Indramayu sebagai Puteri Muslimah Indonesia Social Media 2015, Nabila Arkania dari Solo sebagai Puteri Muslimah Indonesia inspiring beauty 2015, sementara Damayanti Kurnia sebagai Puteri Muslimah Indonesia Pesona Persahabatan 2015. Masing-masing mendapatkan hadiah uang sepuluh juta rupiah. 

Setelah pengumuman pemenang kategori puteri-puteri terbaik, kemudian diumumkan ketiga besar finalis Puteri Muslimah Indonesia 2015. Dan lagi-lagi Inka Noor Aulia asal desa Sukaperna Tukdana Indramayu terpilih sebagai finalis 3 besar Puteri Muslimah 2015 bersama Nesa Aqila dari Medan dan Bunga Ade Tama dari Jakarta. 

Acara yang paling menentukan adalah pemilihan Juara Puteri Muslimah 2015. Ketiga peserta ini diberi pertanyaan yang sama dan diberi waktu selama 1 menit untuk menjawab soal yang sama yakni bagaimana pendapat Anda jika terpilih sebagai Puteri Muslimah 2015 dalam mempromosikan nilai-nilai keberagaman dan perdamaian. 

Inka dan Nesa

Jawaban Inka yang paling mengena juri dan penonton televisi seluruh Indonesia adalah bahwa Islam itu Ramah Bukan Marah, selain itu dia mengatakan bahwa Islam Itu Indah. Tapi sayang Inka Noor Aulia belum berhasil menjadi yang terbaik karena terkalahkan oleh Nesa dari Medan. Tetapi sebagai orang Indramayu kita bangga bahwa salah satu puteri terbaik Indramayu berhasil menyabet dua gelar yakni Puteri Muslimah Social Media 2015 dan Runner Up Puteri Muslimah 2015 dengan mendapatkan hadiah 30 juta rupiah. Sekali lagi selamat untuk Inka Noor Aulia dan masyarakat Indramayu.

0 komentar:

Post a Comment test