Cara Membuat Paspor Secara Langsung Tanpa Perantara

Kantor Imigrasi Cirebon 

Sekarang pelayanan kantor Imigrasi sangat memudahkan warga yang ingin membuat paspor untuk berbagai keperluan ke luar negeri, baik untuk wisata, kunjungan keluarga, belajar, umroh, haji, bisnis, tugas pemerintah dan lain sebagainya. 


Selain membuat paspor baru, di kantor imigrasi juga Anda bisa mengganti paspor yang rusak, atau mengganti paspor yang hilang. Tapi banyak orang yang belum mengetahui cara membuat paspor secara langsung dengan mendatangi kantor imigrasi terdekat tanpa melalui perantara atau calo. 


Dengan sistem pelayanan yang baru ada beberapa pembenahan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang sesuai standar nasional sehingga pelayanan pembuatan paspor lebih baik, lebih cepat dan lebih profesional. 

Bagi Anda warga Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka yang ingin membuat paspor secara langsung tanpa perantara atau calo sebaiknya datang ke Kantor Imigrasi Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No.51 Kedawung Cirebon 45253 Telepon. 0231488282 Fax. 0231488284 - 85. Anda juga diharapkan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan berikut agar tidak bolak-balik karena persyaratannya tidak lengkap. 

Berikut persyaratan membuat paspor baru
  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) 
  2. Fotocopy Kartu Keluarga 
  3. Fotocopy Akte Kelahiran/Surat Nikah/Ijazah Terakhir 
Tapi selain fotocopynya Anda juga diharuskan membawa yang aslinya untuk mendukung data tersebut. Bagi pemohon paspor yang hilang harus melengkapi dengan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian. Bagi Anda yang akan keluar negeri karena tugas harus ada Surat Rekomendasi atau Izin dari Atasan atau Sponsor. 

Sementara itu bagi Anda yang tidak sempat mengambil paspor harus dilengkapi dengan Surat Kuasa atau Kartu Tanda Pengenal Pengurusan Keimigrasian. 

Berikut alur pengurusan paspor baru di Kantor Imigrasi Cirebon : 
  1. Masuk ke bagian Layanan dan Informasi dengan mengambil tanda antrian 
  2. Isi Formulir Surat Perjalanan Republik Indonesia untuk warga negara Indonesia dengan melengkapinya sesuai persyaratan tadi. 
  3. Membuat surat pernyataan di atas materai 
  4. Setelah antrian dipanggil, pihak Layanan dan Informasi mengecek kelengkapan dokumen. Jika sudah lengkap akan diberi tanda antrian untuk wawancara dan pemotretan. 
  5. Jika nomor antrian dipanggil, Anda tinggal menuju ke meja yang dituju sambil membawa persyaratan beserta dokumen aslinya. 
  6. Petugas wawancara akan menanyakan maksud dan tujuan Anda keluar negeri. Jika ingin umroh biasanya harus dilengkapi dengan tiket perjalanannya agar tidak digunakan untuk paspor kerja. 
  7. Setelah diwawancara dan dicek kebenaran dokumennya. Semua berkas diserahkan kepada bagian pemotretan. 
  8. Tinggal menunggu panggilan dari bagian pemotretan. Disini juga akan ditanya maksud dan tujuannya ke luar negeri. Setelah selesai wawancara kemudian dicek kebenaran datanya lalu pemotretan dan diambil sidik jarinya. 
  9. Selesai pemotretan dan sidik jari, Anda akan diberi resi untuk melakukan pembayaran di Bank atau transfer lewat ATM BNI. 
  10. Paspor sudah bisa diambil setelah 3 hari kerja dari pembayaran biaya pembuatan paspor. 

Adapun biaya pembuatan paspor saat ini adalah sebagai berikut


Paspor Biasa 48 Halaman Untuk WNI          Rp. 355.000,- 

Paspor Biasa 48 Halaman Untuk WNI               Rp. 655.000,- 
Pengganti yang hilang yang masih berlaku            

Paspor Biasa 48 Halaman Untuk WNI          Rp. 355.000,- 
Pengganti yang rusak yang masih berlaku            

Paspor Biasa 24 Halaman baru untuk WNI        Rp.   55.000,- 

Paspor Biasa 24 Halaman                              Rp. 155.000,- 
Pengganti habis berlaku untuk WNI 

Paspor Biasa 24 Halaman                                  Rp. 255.000,- 
Pengganti yang hilang yang masih berlaku 

Paspor Biasa 24 Halaman                              Rp. 155.000,- 
Pengganti yang rusak yang masih berlaku 

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua.
Description
: Cara Membuat Paspor Secara Langsung Tanpa Perantara
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Cara Membuat Paspor Secara Langsung Tanpa Perantara

226 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 226   Newer›   Newest»
Teti Kurniati said...

Mohon ma'af pak Biasax kalo urus sendiri di persulit yang ini yang itulah

Kang Didno said...

saya sudah mencoba sendiri dan gak ada masalah sekarang pelayanannya lebih baik bu

Ahyadi said...

Terimakasih informasinya

Alinurdin Husain said...

Betul, urus sendiri lebih cepat, daftar online dahulu, datang ke kantor imigrasi tinggal wawancara, foto, langsung ambil paspor nya deh

linknya https://ipass.imigrasi.go.id:9443/xpnet/faces/xpnet-main.xhtml

Ivey Kurnia said...

Saya juga d persulit katanya harus ada Surat penjamin.

Ivey Kurnia said...

Saya juga d persulit katanya harus ada Surat penjamin.

turiscantik.com said...

Selama ini urus paspor fine2 aja kalau surat penjamin itu buat urus visa kali

Channel Cantik said...

Ttp aja pas datang langsung.sdh ada ktp.akte.kk.
Masih hrs ada.ijasah,surat kawin,surat ijin ortu/istri/suami
memang dipersulit.Tp masih ada calo .kong kalikong

Puspitaracinta Chan said...

pagi kalau buat anak paspor apa dan di usia berapa bisa buat paspor

Puspitaracinta Chan said...

pagi kalau buat anak paspor apa dan di usia berapa bisa buat paspor

annisa nabila said...

Makasih banyak ya buat infonya... ini pertama kalinya saya mau bikin paspor
Untuk acara bisnis

Kang Didno said...

anak kecil pun bisa kalo ikut dengan orang tuanya ke luar negeri

anjl susan said...

Saya sudah 2 bulan nunggu panggilan dari imigrasi cirebon tpi blum di panggil2 juga... gimna nie bu

anjl susan said...

Saya sudah 2 bulan nunggu panggilan dari imigrasi cirebon tpi blum di panggil2 juga... gimna nie bu

mamat rahmat said...

selamat siang...mnt informasi saya mau buat paspor tp saya tdk ada akta kelahiran apa bisa di proses atau tdk yaa...tks

Brechele chox said...

Klo bukan untuk tkw,biayanya sm gak ya

halilintar said...

hari ini saya baru ajah gagal bikin paspor. gara2 daftar online salah ngeklik, harus nya paspor biasa, tapi saya klik TKI. sebenernya sih masih bisa, tapi persyaratan paspor utk TKI itu njelimet banget. kalo saya proses ulang lagi... kira2 masih bisa gag ya?

Unknown said...

klo e-ktp sma kntor imigrasi ny beda bisa buat paspor kah ?

Nacep_bims said...

klau mau bikin paspor persyaratan KK&akte lahir Fotocopyan smua bisa ga&KTP nya bekasi mau bikin paspornya dibandung

Muhammad Qusyairi said...

Jika di ktp, akte, sama KK nama di singkat MOHD tapi pas di pasport menjadi MOHAMMAD itu bermasalah atau tidak ya?
Terima kasih

Kang Didno said...

wah belum pengalaman tuh kalo di KK nama MOH di pasport jadi Mohammad

aziz riski Pratama said...

jika seseorang tidak memiliki ijazah dan akta kelahiran , apa bisa buat paspor? hanya memiliki KTP, Surat nikah dan KK

Didiet Setia BP said...

Sekarang mudah dan tidak dipersulit, ini pengalaman saya pribadi

Jhonatan Aruan said...

Nggak perduli kataku makasih di bilang veronika

KOMPUTASI 1// DEWI PW said...

Permisi bu itu bikinnya dmna ya bu????

Unknown said...

Bikin passport di kantor imigrasi terdekat apa yang di jakarta ?

Kang Didno said...

di setiap wilayah ada Kantor Imigrasinya contoh wilayah III Cirebon yakni Cirebon Indramayu Kuningan dan Majalengka bikinnya bisa di Kantor Imigrasi Cirebon

Unknown said...

klo alamat di ktp sama alamat kantor imigrasi nya beda, bisa buat passpor kah? makasih Kang...

sibengaL said...

buat paspor bisa dimana saja, tidak melihat alamat KTP. apalagi sekarang sudah e-KTP.

ergycyberlink said...

tolong yang bertugas di kanim II cirebon dong mana? saya buat passpor itu bayar ko. SAYA WARGA ASLI INDONESIA dan saya punya HAK atas pembuatan paspor tanpa dipersulit kaya gini. TULISAN MAH NGGA BOLEH PAKE CALO. GILIRAN NGURUS SENDIRI DIPERSULIT. SYARAT" SAYA ITU SUDAH LENGKAP. KURANG APA LAGI SIH?

Unknown said...

Akte lahir dan ktp beda sedikit nama nya ( ktp: Andri supriadi dan akte: Andri supriyadi ) aoa masih bs d proses?

Kang Didno said...

yang sesuai dengan ijazah yang mana?

try rumah terapi said...

klo ada y akte kelahiran z, ijasah ngga ada, buku nikah juga...gmna kang

diana nursari said...

Pak kalo nama ayah di ijazah dan KK berbeda bagaimana ?

Kang Didno said...

mending kknya yang diubah daripada ngubah ijazah semua

Sepjuna Supriyadi said...

Kang ini permintaannya minta nomer tiket booking pesawat apa memang harus ?

Sepjuna Supriyadi said...

Kang ini permintaannya minta nomer tiket booking pesawat apa memang harus ?

Unknown said...

Klw untuk nama Kk Dan passport beda tidak ber masalah,krn yg kita bawa passport klw keluar negeri.sy juga di ktp Dan passport beda nama.

Kang Didno said...

saya waktu bikin untuk jalan2 gak ditanya tiket pesawatnya ko

Gustaaf Adolf Akiaar said...

maaf mau tanya cara bikin paspor biasa 48 halaman,apakah wawancara apa bila gagal uang hilang....? dan saya ini baru daftar secara on line tapi prosedur tidak sesuai aturan prosedur nya tau2 harus bayar Rp 355 000, di Bank BNI, ini betul atau tidak ya...? mohon informasi nya terima kasih sebelum nya......

Kang Didno said...

untuk semua pendaftaran harus membayar secara online ke bank bukan ke Kantor Imigrasi kalo lewat bank berarti benar

Masrifah Wardani said...

selamat malam, bagaimaa cara menguruskan paspor untuk saudara saya . sedangkan saudara saya tinggal di bali . saya tinggal di sidoarjo.apakah ada persyaratan khusus. mohon dibantu jawab ya. terimakasih

Kang Didno said...

harus yang bersangkutan karena untuk foto tidak boleh diwakilkan

Meli Krisnawati said...

pa saya paspor nya dicopet.itu gmn ya cara urusnya pdhl besok saya hrs brgkat

Unknown said...

kalo hilang : coba tanyakan pada rumput yang bergoyang

yuliana abigael said...

Kalau di akte tulisnya lulusan SLTA Tapi ijazah nya saya ga ada gimana bisa ga? Y mohon penjelasannya segera di tunggu...terimakasih

Unknown said...

Kalo sudah wawancara dan foto . Kan tinggal bayar dan setelah bayar nunggu 3 hari lagi untuk ngambil pasport nya , itu pasport nya apa sudah pasti jadi ya? Mohon pencerahannya

June pinkundpurple said...

3 hr Stelah dibayar paspor sudah slesai dan bisa diambil, pengalaman saya jgn pas 3 hr lah diambilnya, 4-5 hr lg br diambil biar lbh meyakinkan slesainya, ijasah diperlukan utk croscek nama dan nama orang tua,jd pake ijasah yg ada nama ortunya saja, bs ijasah sd,smp atau sma

Arum Sulistya Andayani said...

Pakai ijazah sekolah terakhir gan...

Unknown said...

Kalau saya asli sumatra tapi tinggal di indramayu. Bisa gk yaa bikin nya di cirebon ? Dan ktp masih sumatra
Bagi yg tau jelasin ya . Terimakasih

Feedback Gh said...

Memang bikin sendiri lebih cepat, saya udah coba bikin sendiri dan lewat agen. Enaknya lewat agen cm g perlu ngantri . Bikin sendiri abis foto langsung bayar beberapa hari udah bisa d ambil . Skrg lewat agen udah seminggu setelah foto blm ada kabar kapan paspor bisa di ambil. Dan udah lebih 2 bulan sejak masukin formulir blm Dpt jg paspornya malah udah bayar 2jt. Jangan mau pake agen ato calo, cari aja waktu luang ato cuti buat paspor sendiri

benetito Callist said...

klo waktu pengambilan passpor, bisa diwakilkan ga y pak?

Arinah Daughter said...

Kalau mau bikin passport buat anak umur 11 tahun tapi gk ada akte kelahiran bisa gak ya...soalnya mau dibawa liburan sama kakeknya di Malaysia mohon penjelasanya terima kasih

Arinah Daughter said...

Kalau mau bikin passport buat anak umur 11 tahun tapi gk ada akte kelahiran bisa gak ya...soalnya mau dibawa liburan sama kakeknya di Malaysia mohon penjelasanya terima kasih

Sedong Cipenjo said...

Aku belum pernah bikin paspor, pengen bikin tapi masih belum dibutuhkan heheh makasih udah share

http://apotekkesehatan73.blogspot.co.id/

Arinah Daughter said...

Kayaknya gk ada yg jawab pertanyaan kita deh

Fika Ana said...

Sabar...

Dian Sarah said...

mau tanya, saya PNS tapi data di KTP masih Ibu Rumah Tangga, untuk buat paspor apa yang harus diisikan di form data pekerjaan, kebetulan mau buat paspor karena perintah atasan

Indrajid Safri Mahendra said...

ga ada yg jawab -_-

Kang Didno said...

nanti bisa dipandu sama petugasnya bu Dian Sarah

ari s said...

Mohon maaf bapak
Mau tanya, berapa lama pembuatan paspor yang hilang ya?
Terimakasih.
Dan kalau buat surat keterangan hilang dari polisi tidak apa-apa kan kalaupun di luar daerah?

Kang Didno said...

iya pertama buat surat kehilangan dulu dari Kantor Polisi terdekat kemudian ke kantor imigrasi lagi untuk mengurusnya

dina putri said...

Untuk pembuatan paspor manual juga bisa di kantor imigrasi mana saja? Terima kasih sebelumnya

Kang Didno said...

iya tapi saya sarankan sih yang terdekat dengan tempat tinggal saja

theo windesi said...

Kalo mau bikin paspor bru kk asli tdk ada bisa tdk?

Mukhsin Ginting said...

akte lahir, ijasah,buku nikah..... maksutnya salah satunya ya gan... atau harus ketiganya

Kang Didno said...

ketiga-tiganya harus ada

Citra de'an Nurjanah shop said...

Klo buat paspor untuk tki bgmna ya

teenagers life said...

umur 14 bisa ga ya om tante?

Kang Didno said...

@Citra : kalo untuk tki berbeda karena untuk kerja.
@Teenagers Life : umur berapa pun bisa buat passport asal melengkapi persyaratan

afang hakim candramawan said...

Saya tanya, Saya mau buat paspor, ktp dan surat nikah Saya tanpa gelar akademik, tapi di kk Saya ada gelar akademik, bisa ngak ya, tolong masukanya

Evi Nurzanah said...

Permisi mau tanya nih, apa iya buat pasport sekarang harus ada tanda tangan orang tuanya langsung untuk yang masih belum nikah ? mohon jawabannya trimakasih

setiawan Suwandi said...

Ktp.. kk.. akte.. ijazah... itu saja syaratnya atau nanti ada embel2 nya lagi sbb sy mau ngurus sendiri.. mau lewat calo gk ada uang...

Akbar Ade said...

Apa bisa perpanjang paspor di indonesia apa bila kelahiran kita dari malaisya ,mohon bantuan pak

Kang Didno said...

waduh pertanyaanya semakin banyak dan saya belum mengalami kalau yang seperti itu coba tanyakan aja ke Kantor Imigrasi terdekat

Akbar Ade said...

Apa bisa perpanjang paspor di indonesia apa bila kelahiran kita dari malaisya ,mohon bantuan pak

tanty yusuf said...

Ktp saya bukan e ktp kira2 bisa gak ya?

Wahyu Eka said...

dimana aja kita bissa bikin paspor

Panji Widhiarto said...

Bikin aja yg 48, bilang jgn u kerja.. Nanti malah tambah susah sarat2nya. Biasax yg u tki yg 24.

Panji Widhiarto said...

Dari baru lahir juga bisa, yg penting syaratnya udh ada, khususnya akte lahir.

Ginia Habiba said...

"Sulit dalam pembuatan passport" skrg cuma mitos kok. Orang2 pada lebay aja dan ga pada mau 'kerja' sedikit aja. Simple dan mudah kok kalo tujuan buat passportnya bener. Kalo buat passport "nembak". Pasti ada masalah di kemudian hari, contohnya pas perpanjangan passport. Karena data passportnya dibuat ngasal sama calonya.

Unknown said...

kalau bikin paspor baru gimana caranya, soalnya dulu saya pernah punya paspor tapi hilang, mohon infonya

master fatur said...

kalau bikin paspor baru gimana caranya, soalnya dulu saya pernah punya paspor tapi hilang, mohon infonya

Wiwi Sln said...

Kalo mau perpanjang paspor syarat nya apa saja ya? Kalo untuk kerja, di persulit gak sih?kali ini mau proses sendiri tanpa bantuan sponsor. Mohon info nya

Unknown said...

mikum pak kalau mau bikin pasport anak 2 thn persaratan apa ajah . dan sedang kan kita orang tua sudah berpisah

Unknown said...

Itu kan persyaratan yg ke 3 akte/ijazah. Tp ijazahnya blm turun pake akte bisa ga ?

Ryan Rahmattulloh said...

Itu kan persyaratan yg ke 3 akte/ijazah. Tp ijazahnya blm turun pake akte bisa ga ?

Nicky Tiger said...

Tolong bantu infonya dong,soalnya pertama kali ngurus paspor...

Kebetulan semua persyaratan copian ataupun aslinya KK,ijazah,KTP,dan akte lahir semua ada,pertanyaan saya ,bisa atau jadi masalah kah alamat ktp sama tempat tinggal dan pembuatannya??soalnya saya asal dari sumatera utara dan sekarang di jakarta,dan ingin mengurus paspor di jakarta,bisa tidak?
Dan kalau untuk wisata keluar negeri paspor apa namanya?

Terima kasih...

Nicky Tiger said...

Tolong bantu infonya dong,soalnya pertama kali ngurus paspor...

Kebetulan semua persyaratan copian ataupun aslinya KK,ijazah,KTP,dan akte lahir semua ada,pertanyaan saya ,bisa atau jadi masalah kah alamat ktp sama tempat tinggal dan pembuatannya??soalnya saya asal dari sumatera utara dan sekarang di jakarta,dan ingin mengurus paspor di jakarta,bisa tidak?
Dan kalau untuk wisata keluar negeri paspor apa namanya?

Terima kasih...

Kang Didno said...

Ro Ryan : untuk ijazah bisa menggunakan ijazah terakhir
Nicky Tiger : bisa sekarang sebenarnya sistemnya sudah online... pake pasport biasa nanti juga ditanya sama petugasnya

賴小姐 said...

Klo passport tki bisa buat jln2 ke luar negri gk? ???

賴小姐 said...

Klo passport tki bisa buat jln2 ke luar negri gk? ???

Sesti Dewi said...

Saya mau mengurus pasport, status di ktp saya mahasiswa/pelajar tapi saya sudah tidak kuliah lagi dan sekarang saya masih belum bekerja juga, masih bisakah saya membuat pasport?

Zona Productions said...

misi numpang tanya, pas saya mau daftar online ada permintaan utk memasukkan no permohonan? nah cara tau no permohonan itu gmn gan? mksh yg mau jawab...

Adiefrizqy Adief said...

Terimakasih infonya

Sizka Tan said...

Maaf mau tanya
Ktp saya dari majalengka tapi saya mau buat paspor dijakarta kira2 bisa ga? Atau harus buat dicirebon aja? Mohon dijawab

Unknown said...

Bisa bu Siska. Anak saya warga Malang, kerja di Bali, buat paspor di Bali. Asal persyaratan lengkap.

aprik azazil said...

saya harus bayar 700rb dengan cara cepat, dipersulit kalau dengan jalan sendiri, harus ada orang dalam dan dana yang besar biar bisa payah sistemnya

Dian Puji said...

Kalo gak ada akte lahir bisa gak bikin paspor?

Dian Puji said...

Kalo gak ada akte lahir bisa gak bikin paspor?

asril hafid said...

Maaf mau nanya.. klu hanya kembawa ktp, kk dan surat nikah apakah itu uda cukup sebagai syaratnya? Terimakasih

Chacha said...

Kalo saya mau liburan pakai paspor yg mana dong

Laila Sharifa said...

Apakah ada perbedaan paspor untuk wisata dengan paspor tki ?? Perbedaannya apa yah mohon dijelaskan.. tadi diatas sy sudah baca kalo bikin paspor tki /untuk kerja dipersulit banyak syarat ini itu.. mohon dijawab yah trimakasih..

Syaiful Ahmad said...

apa perbedaannya paspor yg 48 dan 24?

Kang Didno said...

@Syaifatul Ahmad : Perbedaan paspor 48 dan 24 adalah paspor 48 untuk umum sedang kan paspor 24 untuk TKI

@Laila Sharifa : sebenarnya bukan dipersulit untuk bikin paspor TKI karena pihak imigrasi tidak mau ada TKI ilegal yang membuat paspor umum tetapi untuk kerja karena banyak kejadian hal-hal yg tidak diinginkan

@Chacha : kalo mau liburan pakai pake paspor umum 48 halaman

@Dian Puji : harus ada akte kelahiran buat dulu aja di disduk

@Aprik Azazil : saya tidak dipersulit ko bikin paspor gak usah suap-menyuap

Baper said...

Saya mau udah bayar online besok jadwal saya foto dan wawancara ... masalah nya saya masih djbawah umur dan Butuh ktp kedua orang tua ...
nah ibu saya itu sudah lama pergi dan tidak ada KTP apa lah bisa Ktp nya hanya satu ? Saya takut uang saya hangus

Kang Didno said...

biasanya hanya ditanyakan tanggal lahir orang tua saja

Sheea said...

Kalau pelajar yang belum punya ktp persyaratannya apa aja? Pasport untuk liburan

Sheea said...

Kalau pelajar yang belum punya ktp persyaratannya apa aja? Pasport untuk liburan

Oyo Doyok said...

mo nanya mas bro..
sya kmarin ke kanim 2 pemalang mo ganti pasport krn msa berlaku hbis..
tp d suruh minta rekomendasi dr depnaker..
apakah skrang prsyaratan bkin paspor harus ada surat rekomendasi dr depnaker..??

Kang Didno said...

@Sheea : kalo pelajar ada akte kelahiran sama KK kalo belum punya KTP bisa pake kartu pelajar untuk bukti saja

Kang Didno said...

@OOyo Doyok : kalo untuk paspor Tenaga Kerja memang harus pake kalo untuk liburan gak usah

erica said...

Mas mau tanya, kalau buat langsung tanpa daftar online. Setelah daftar langsung wawancara dan foto kan? Kalau untuk liburan tidak diminta untuk menunjukkan tiket pesawat kan? Terima kasih

Unknown said...

Kang mau tanya dong. Sebelum ini sy pernah jadi tki di malaysia, dan skrg ini mau Jalan2 ke sana, pertanyaan sy tahun lahir di kk dgn yg di paspor beda, apakah jadi masalah jika sy membuat paspor untuk pelancong sementara tahun lahir nya itu beda? Mohon info nya kang.

Kang Didno said...

@Erika : kalo untuk liburan tidak ditanya atau menunjukkan tiket pesawat

@Unknown : klo pasportnya udah ada sih yang dipake pasport

Tri Giyatmi said...

mas mau tanya pasport saya skrng 24 halaman.Masa berlaku masih lama tp lembaran sdh mau hbs. saya mau ganti yg 48 halaman kira kira di persulit g ya. dulu bikin nya di jawa timur. domisli sih di cirebon. gimana kira kira di persulit g?terima kasih

Tri Giyatmi said...

mas mau tanya pasport saya skrng 24 halaman.Masa berlaku masih lama tp lembaran sdh mau hbs. saya mau ganti yg 48 halaman kira kira di persulit g ya. dulu bikin nya di jawa timur. domisli sih di cirebon. gimana kira kira di persulit g?terima kasih

Kang Didno said...

datang aja ke Kantor Imigrasi sekarang pelayanannya lebih baik ko... (saya bukan orang Kantor Imigrasi loh ya.. tetapi masyarakat biasa)

Unknown said...

Klo misalakan kita pernah punya pasport tki tpi waktunya dh habis, dan mau bikin baru dg pasport torist, itu prosesnya kayak gmn yaa

Kang Didno said...

sama saya prosesnya seperti buat baru kecuali waktunya belum habis

keke fathony said...

Sy mau tanya dong,sy mau liburan ke malaysia,ektp sy bogor apa sy bisa buat paspor di jakarta timur? Dan biayanya berapa? Tq

reang said...

Kalau ktp nya masih biasa bukan e-ktp apakah bisa diproses.

anindita prasasti said...

saya sudah mengisi data paspor online sampai di poin 2 mau ke poin 3 proses pembayaran, sudah isi captcha tapi kok gagal terus ya? gimana ini?

Kang Didno said...

@Reang : dicoba dulu aja ke Kantor Imigrasi mudah-mudahan bisa.
@AAnindita Prasasti : mungkin sistemnya sedang down coba beberapa saat atau ganti koneksi internetnya mudah-mudahan bermanfaat

My Official Blog. 100% me. said...

Kalau buat passport langsung, setelah bayar melalui ATM BNI, apakah harus konfirmasi lagi ke kantor imigrasi bahwa saya sudah bayar? Konfirmasi di hari yg sama atau di hari berikutnya?
Makasih.

bape doang said...

Kalok yg untuk tki kira kira berapa biaya x dan syarat x apa aja..

Kang Didno said...

@My Official Blog 100% Me : tidak usah konfirmasi lagi karena sistemnya otomatis tinggal 3 hari setelah pembayaran datang lagi untuk mengambil pasport

@Bape Doang : persyaratan sama saja dan biaya seperti yang tertera di atas

Unknown said...

mo tanya nih.. passport sy udah expire tahun 2015 skrg mo perpanjang itu gmna prsyaratan'y. mohon bantuan'y kang.. thank's

Kang Didno said...

@Unknown : persyaratannya sama saja seperti buat baru lihat di artikel ya..

Yeti Sumyati said...

kantor imigrasi indramayu dmn yaa pak ��?

Yeti Sumyati said...

kantor imigrasi indramayu dmn yaa pak ��?

Ambar-batik art Natural dye said...

Kalok yang belum menikah apakah harus ada Surat izin dari orang tua jika akan liburan?

Elis dist HWI frutablend/glucella/wmp/cmp/dtozym said...

Mau tanya klo mau bikin paspor secara online caranya gimana ya.. mohon jawaban nya terimakasih

hani sundari said...

Ka gmna cara y bikin pasport baru buat jalan" soal y aq blm pernah bikin

Andrianza Syahwafi said...

Kartu keluarga saya yg asli ada d padang sedangkan saya di jakarta , itu apa ad keringanan ??

Kang Didno said...

minta dikirim aja dulu dari pada bolak-balik

Nurbiatin H said...

Kalau mau mengganti nama passport menjadi 3 nama untuk keperluan umroh apakah dikenai lagi biaya? Passport masih berlaku

kedah rentalcar said...

Kok kalau di bandung susah ya karena gak ada akte kan ada penggantinya surat kelakuan baik dari polisi trus surat nikah izazah gak ada akte gak ada tolong mohon dong biar warga indonesia senang bisa main atau melancong keluar negri

kedah rentalcar said...

Benar harusnya bila gak ada akte atau izazah harusnya penggantinya buku nikah atau surat kelakuan baik aja kan cukup wahai pejabat ku jadiin warga indonesia senang buat pasport biar ngerasain keluar negri

nurul fadilah said...

Suami saya kan di batam, ktpnya udah e-ktp bisa bikin di batam aja kan ya mas? Karena rumah asli di bandung. Atau semuanya harus sesuai domisili pembuatan pasportnya?

nurul fadilah said...

Suami saya kan di batam, ktpnya udah e-ktp bisa bikin di batam aja kan ya mas? Karena rumah asli di bandung. Atau semuanya harus sesuai domisili pembuatan pasportnya?

Ryan said...

Gak bisa

Ryan said...

Bisa sesti dewi

Ryan said...

Setau saya tidak bisa mbak karena sekarang tiap wni diwajibkan punya akte lahir dari dindukcapil setempat

Ryan said...

Setau saya badan imigrasi tu negara,jadi ngurus dimana aja dengan ktp daerah seindonesia tu bisa,beda dengan dindukcapil atau KUA yang levelnya daerah,jadi harus ada mutasi berkas lama ke baru.

Afandy Hajier Razak said...

assalamu alaikum, saya ingin bertanya, saya mempunyai akta kelahiran dan ijasah yang berbeda nama dan tanggal lahirnya, apakah saya bisa membuat paspor? bila tidak bisa, apa yg harus saya lakukan agar bisa membuat paspor? terimakasih

Ryan said...

Kang maaf siapa tau bisa membantu teman2
http://www.imigrasi.go.id/index.php/layanan-publik/paspor-biasa#persyaratan

Diandra Aulia Azhar Paramitha S said...

Di atas ada pnjelasanya. ..cb baca ulang

Diandra Aulia Azhar Paramitha S said...

Udah 11 thn blm ada akte bu. .
buat dulu bu. .kan itu persyaratan..

Semoga lancar

Diandra Aulia Azhar Paramitha S said...

Kalau untuk jalan". .bikin nya paspor yg brp lembar bung.
Makasih

zahra fitri amalia said...

min mau tanyaa dong,
misalnya ni min,aku punya paspor umroh terus mau dipake buat studytour ke malaysia,nah itu bisa gak sih min? klo bsa, apa perlu ngubah tujuan negaranya dan ngurus lagi me imigrasi?? makasiih~

Unknown said...

Klu mau buat paspor tuk ank dibawah 1th,apa syarat2 yg harus dibawa,terima kasih

Khiya Karisma Khiya said...

Klu mau buat paspor tuk ank dibawah 1th,apa syarat2 yg harus dibawa,terima kasih

zaenal abidin said...

Min mu tanya ni..sya punya paspor 6p..sambung ke 4katanya gk boleh trus dsuruh pulang..la sekarang dsuruh berangkt lgi..dan dsruh bikin paspor..bgusnya paspor 48 hlman to 24halaman..tpi bos sruh buat48hlman..minta pendapat min mksih

Unknown said...

Sebenarnya pendaftaran itu harus via online, atau bisa langsung ke kantor imgrasi?

AIDA YUNI said...

tadi ibu buat kok rp 425

aridina akmalia said...

punten mau tanya jika ktp adanya yg fotocopyan aja dan yg asli ketinggalan di bogor bagaimana yah? rumah asli saya surabaya. apakah itu dipermasalahkan? terima kasih

Unknown said...

Bikin paspor tapi ktp nya belum beres, bisa pake resi nya ga ya

Ibunda Ayundya Adriani Putri said...

Bedanya 48 halaman sm 24 halaman apa ya?

Ican Muktar said...

misi sista/agan saya mau tanya, kalau di kk itu beda tgl lahir nya gimna ya? tapi di akte sama ktp sama tgl lahir nya? info dong yang sudah banyak tau thanks ya.

Ican Muktar said...

kalau tgl lahir nya nga sama sama akte gimna ya min, yang salah di kk nta, kalau akte sama ktp nya udh oke, bantu ya

sarsono spd said...

Saya akan coba semoga lancar

Fadli Muiz said...

Kang Didno, keluarga saya mau buat paspor untuk umroh,,, klo mau ngurus untuk langsung 7 orang,,, biar orang tua dan nenek saya ga bolak-balik, langsung foto aja,,, gmana ya? Mohon bimbingannya,,, sama estimasi waktu kira2 berapa hari kang? Makasi kang,,,

Kang Didno said...

kalo paspor untuk umroh harus ada tiket dari travel umrohnya terus persiapkan segala persyaratannya saja biar gak bolak-balik

Weychan Sibarani said...

selamat pagi,

sy ber ktp cirebon tap kerja dan stay di jogja..sy ada rencana mw jln2 k LN thn dpn..sy denger2 klo mw buat paspor hrs ada surat rekomendasi dr kepegawaian t4 sy bekerja..sy lihat di web resmi imigrasi ko ngga ada mnta surat seperti itu..mohon informasinya..thx a lot

Maria Ate said...

@kang dido slamat pagi....mau tanx sy pernah jd tki di malay dan stelah plng ke indo tdk balik ke malay slama 4 tahun ,dan skrng sy mau pergi kerja lg di malay dgn majikan yng sama,dan passpor sy masa berlakunx 26 maret 2017 apa msh bisa di pake,ato ada syarat2nx,dulu lewat egen dan skrng sy mau lngsng ke malay sendiri,apa bisa ngk ya,apa sy cuman beli tiket aja ato gimana ya. Trima kasih sblumnx

Naga Bonar said...

tolong di jawab pak, misalnya jikalau kita ingin bekerja di laut/kapal apaka paspornya kusus untuk seorang pelaut, atau sama saja dengan paspor yang biasa, terima kasih?

Lam Buyee said...

thanks yahhh

Kang Didno said...

Weychan : gak usah dengar orang lain sesuaikan saja syaratnya sesuai yang ada di Imigrasi
Maria Ate : coba hubungi Imigrasi terdekat karena nanti passportnya kadaluarsa sehingga kerjanya tidak nyaman

Naga Bonar : passprot kan bisa digunakan dimana saja kecuali passport umroh/haji dan kerja

Khoiri Wali said...

klo ktp nya bukan ktp cirebon bisa gak bikin di cirebon

fahrudin ashar said...

Gan kalau mbuat dokumen + RAC untuk pengiriman barang dmn ya ..

Egik Widyatmoko said...

Bang kalau buat refreshing doang gpp kan? Terus kalau ktp ku jawa timur tapi buatnya di tangerang bisa gak?

njosh said...

Saya mau nanya nih, ktp saya abis dicopet dan saya sudah ngurus surat kehilangan. Akte juga tidak saya bawa, ada di kampung. Saya hanya ada Ijazah Terakhir dan KK. Apakah masih bisa bikin? Btw, saya asli Jawa dan skrng sdng bekerja di Jakarta. Please dijawab, butuh pencerahan banget nih... :'(

Nano Thefile said...

Gan apa bedany bikin paspor biasa dan bikin paspor TKI? Saya pengen ber kunjung ke luar negri.kir2 yg cepat dan ngg njlimet saya bikin paspor apa? Mohon penjelasan ny?

ngurah janarda nogata said...

kalau saya sdah punya semua persyaratan dan job letter buat ke luar negeri bisa bikin sendiri pak ya! saya masih punya paspor tapi sudah akan habis tahun ini!

rina said...

kang didno ktp,ijasah,srt nikah,bw frcopynya dan aslinya. klo KK yg asli hilang apa boleh ftcopynya aja? please reply

syukron 93 said...

Kementerian Dalam Negeri
Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pertanyaan yang Saudara sampaikan. Kalau anda sudah melakukan perekaman untuk pembuatan KTP-el namun belum terbit, maka untuk sementara anda bisa meminta surat keterangan dari petugas yang menyatakan bahwa anda sudah melakukan perekaman dan sedang menunggu terbitnya KTP-el. Surat Keterangan tersebut ditanda tangani oleh Kepala Dinas Dukcapil setempat dan berlaku sebagaimana mestinya sampai KTP-el anda terbit, hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 471.13/5184/SJ tanggal 13 Desember 2012. Demikian untuk menjadi maklum, terima kasih.

LuluErnesto Frias said...

Saya gak ada ijazah atau akte boleh di ganti surat kenal lahir dari lurah atau kepala desa
Mohon informasinya

Refsky Fitriono said...

biaya passport sekarang 355rb udah beres ga ada tambahan biaya lain kah bro?

Kadar Rusman said...

Sudah gk ad tambahan biaya lain bro. Aq bru slesai bkin pasport, ngurusnya gampang kok, cm sehari. Yg pnting qt sabar ngantri aja nunggu wawancaranya. Klo saranku, buat paspor yg 48 hal aj dn klo ditanya, blg aj buat Jalan"..hhe

edy sugik said...

Gk bs akte kenal lahir sudah gk berlaku

Erin Abadi said...

Syarat2 udh lengkap (ktp,kk,akte lahir,buku nikah)tapi ijazah saya hilang bisa gk bikin paspor?

erviani agustini said...

Pak saya mau ty utk ngurus paspor umroh persyaratannya apa aj??? Apa boleh akte kelahiran diganti ma ijazah atau surat nikah??? N apa hrs lwt online dulu daftarny??

erviani agustini said...

Pak saya mau ty utk ngurus paspor umroh persyaratannya apa aj??? Apa boleh akte kelahiran diganti ma ijazah atau surat nikah??? N apa hrs lwt online dulu daftarny??

Liana said...

Kang mau tanya, kalo gk punya ijazah bisa gk buat passport? Cuma ktp, kk, akte dan surat nikah?
Mohon infonya terimakasih banget

Liana said...

Kang, persyaratan saya audah lengkap, ktp, kk,akte,buku nikah.. Tapi saya gk punya ijazah krn SD aja saya gk tamat.. Masih bisa gk ya?
Mohon infonya bagi yang tau.. Terimakasih banyak

insan kamil said...

ngisi ID nya gimana???

Imron Hamzah said...

Sy mau jln2 ke singapore, jd buat paspor yg mana ya? Tlng infonya dong

si jengloth said...

kalo mau buat paspor mending datang langsung ke kantor imigrasi atau daftar via onlen ya ?

farida lutfiah said...

saya indentitas malang, tp skrg tinggal di bali, kalo mau ngurus passpor biasanya hrs di malang apa boleh di bali yaa ??

Unknown said...

Bagaimana pak kalau ktp, kk dgn akte beda huruf, kalau di ktp dgn kk Angelina sedang kan di akte dan ijazah sy angeline, apakah itu tdk apa2?

Kang Didno said...

wah coba datang ke Kantor Imigrasi saja ya

Febian Ramadhan said...

apakah bisa merubah paspor umum menjadi paspor kerja ?? klo bisa, bagaimana caranya ??

trims sebelumnya

Tri Astuti said...

Kantor yg luar biasa hanya disemarang,tidak mempersulit,semua sesuai dengan peraturan,pengalaman sy di bandung bekasi,banyak embel2 aluas menyuap supaya jafi,#maaf

Tri Astuti said...

Sertifikat dan klo buat kerja harus ada sponsor dari perusahaan

Devi yunita said...

Kemarin sudah ke imigrasi
Sdh sampai tahap wawancara pas di cek fotocpyan KK g ada tanda tangan kepala keluarga.soalnya KK asli blm di tnda tangani tp sdh di laminating.sdh bgt dsuruh pulang minta tanda tangan...orgtua pdhal orgtua di lampung sy buat di bogor...aaaah rada stress kesel bgt

Reis said...

kalau beda huruf harus di benerin dulu KTP sama KK ke capil, sebelum mengurus passport

semua tidak akan dipersulit kalau data diri sudah lengkap, saya buat passport tanggal 8 desember 2016, dan karena dapat nomer antrean paling belakang, jadi sampai sore, tp langsung selesai saat itu juga, tinggal bayar ke bank BRI, nuggu 3 hari keluar passport sy

hellen themadjaja said...

Saya baru pertama kali buat passport, yg saya denger dr tmn saya yg baru buat juga, dia blg hanya perlu bawa fotocopy KTP, KK sama akte lahir.. saya udah bawa smua sesuai dengan yg di bilang sm tmn saya ke imigrasi jakarta utara, udah nungguin dr pagi sampe barusan di panggil tau2nya saya punya ga bs di proses karena saya ga bawa ijasah/surat keterangan kerja dr kantor.. mba nya bilang mrka mau liat apakah saya pantas di berikan passport dan apakah mampu untuk liburan ke luar negri dengan melampirkan fotocopy ijasah/ surat keterangan kerja itu.. saya sudah mencoba bilang apa ga bs di ganti sm NPWP aja? Dia blg ga bs..
yg saya bingung, emang harus begitu ya cara penyampaian ke kita? Sampe mrka harus ungkit2 masalah mampu atau ga nya?
Trus emang kalo untuk pertama kali buat harus pake ijasah/SKK? Atau cm di imigrasi jakarta utara aja? Karena tmn saya bikin di imigrasi alam sutra ga perlu.. oh iya satu lagi, gmn org bs tau apa aja yg WAJIB di bawa untuk pertama kali buat, kalau telp ke imigrasinya aja ga diangkat, sedangkan di situsnya dia jelas terlulisnya akte lahir/ijazah/surat nikah.. garis miring (/) artinya atau kan ya, tandanya salah satu klo di bawa juga boleh dong tinggal pilih yg mana.. atau saya yg salah persepsi?

dicky maulana said...

Kalo mau buat pasport tp ktp belom jadi gimana iyah, bisa di proses apa tidak. Sedangkan ktp baru di Kasih surat ktp sementara.

Unknown said...

maaf mau tanya kalau mau paspor elektrik pilihannya yang mana yah?terima kasih

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 226   Newer› Newest»

Post a Comment