Situs-situs Penghasil Uang Untuk Blogger

Monday, November 24, 2014
Uang dari ngeblog (foto Antara)

Bagi Anda yang hobi ngeblog, tentu beragam motivasi saat memulai ngeblog. Ada yang hanya sekedar menyalurkan hobi menulis, ada yang berkeinginan membuat buku, menyalurkan hobi, bahkan hingga mencari pasangan pun ada. Tetapi tidak sedikit tujuan akhir dari seorang blogger ngeblog adalah mencari uang. 

Nah kalau tujuan akhirnya ngeblog untuk mencari uang, tentu Anda harus mencari situs-situs penghasil uang. Saat ini banyak sekali perusahaan lokal maupun internasional yang menawarkan kepada blogger untuk mendapatkan penghasilan melalui kerjasama menempatkan iklan di blognya. Dari sekian banyak penyedia jasa tersebut ada beberapa yang layak direkomendasikan untuk mendapat penghasilan dari blog.

Berikut situs-situs penghasil rupiah untuk blogger :
  1. Idblognetwork. Banyak blogger yang ingin sekali masuk menjadi publisher dari Idblognetwork karena untuk layanan PPC (Pay per click) terbilang sangat besar untuk ukuran lokal, selain PPC ada beberapa layanan lainnya seperti buzzer, hingga job review dengan nilai yang fantastik mencapai jutaan rupiah untuk satu kali tulisan. Kekurangan Idblognetwork iklannya jarang muncul. Blogger akan bisa mendapatkan pay out jika sudah mencapai satu juta.
  2. Sitti. Situs penyedia layanan PPC lokal ini memang nilainya kalah jauh dengan Idblognetwork, tetapi Sitti memang menggandeng berbagai perusahaan bahkan UKM. Sehingga nilai PPC-nya tidak terlalu besar. Tapi walaupun nilainya kecil, iklannya sering muncul. Blogger akan mendapatkan pay out jika sudah mencapai 500 ribu rupiah. 
  3. Kumpul Blogger. Situs ini menyediakan layanan PPC (Pay Per Click) lokal, tapi sayangnya iklan yang muncul di situs ini berupa iklan-iklan obat kuat, pelangsing tubuh dan lain-lain sehingga terlihat kurang berkelas.
  4. BBlog. Situs ini menyediakan jasa review bagi blogger-blogger di seluruh Indonesia. Memang harganya tidak sefantastis Idblognetwork, tetapi BBlog sering mengundang blogger untuk datang untuk menghadiri acara-acara tertentu. 
  5. Google Adsense. Siapa sih yang tidak kenal dengan Google Adsense. Situs ini banyak diburu oleh blogger agar diapprove atau disetujui sebagai publishernya. Tetapi memang tidak gampang untuk di acc oleh Google. Situs ini tidak pernah kehabisan iklan baik lokal maupun internasional.
  6. Adversal. Situs ini sama halnya seperti dari Google Adsense menyediakan layanan PPC (Pay Per Click). Memang nilainya tidak seperti Google Adsense tetapi lumayan untuk menambah penghasilan bagi blogger.  
  7. Switch Ads. Sama seperti layanan PPC lainnya, Switch Ads juga menawarkan layanan ini dalam bentuk tulisan maupun gambar bergerak. Memang harga yang ditawarkan tidak terlalu besar.  
  8. Media. Situs ini menyediakan layanan PPC, tetapi sayangnya blog berbahasa Indonesia kurang mendapat perhatian layanan yang satu ini. Tetapi jika mempunyai blog berbahasa Inggris, layanan ini patut dicoba.
  9. Lazada. Situs jual beli online ini layak dicoba untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Tapi kalau Idblognetwork dan Sitti menawarkan PPC, tetapi Lazada menawarkan layanan afiliasi. Jika Anda memasang iklan Lazada di blog Anda, kemudian ada orang yang ngeklik iklan tersebut lalu beli produk tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi dengan presentasi tertentu. Situs ini akan memberikan feenya jika sudah mencapai 50 USD atau sekitar 600 ribuan. 
  10. Zalora. Situs ini masih satu perusahaan dengan Lazada, tetapi Zalora lebih mengkhususkan diri ke fashion dan aksesorisnya. Sama seperti Lazada situs ini juga menerapkan afiliasi kepada blogger. Jika blogger sudah mendaftar kemudian feenya sudah mencapai 50 USD atau 600 ribuan maka blogger akan dapat menikmati hasilnya. 
  11. Zocko. Sama dengan Lazada dan Zalora, situs jual beli online ini juga mengajak blogger untuk mendapatkan penghasilan dengan cara menyebarkan iklan, atau link melalui media sosial. Jika dari link tersebut ada yang membeli produknya, maka blogger akan mendapatkan pundi-pundi rejekinya. 
  12. Asisten Toko. Situs ini merupakan situs afiliasi lokal karya asli anak Indramayu yang juga admin dari blog komunitas blogger Indramayu ini. Situs ini menyediakan jasa afiliasi template blog untuk toko online. Jika Anda bisa menarik konsumen menjadi anggota premium melalui banner iklan atau link afiliasi maka Anda akan mendapatkan prosentasi dari aktivitas tersebut. 
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua. Jika Anda mau menambahkan bisa berbagi di komentar.

3 komentar for Situs-situs Penghasil Uang Untuk Blogger :

  1. Terima kasih artikelnya.. segera meluncur ke TKP :)

    ReplyDelete
  2. Thanks for notes .
    My blog www.downloadmp3cumacuma.blogspot.com

    ReplyDelete