-->

Bupati Nina Agustina Raih Penghargaan Anugerah Kebudayaan

Feb 9, 2022

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A (dok. Diskominfo Indramayu)


Indramayu - Warga Indramayu saat ini merasa bangga karena bupatinya baru saja mendapatkan penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). 


Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar menjadi satu-satunya kepala daerah perempuan yang menerima penghargaan tersebut pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari Tahun 2022 di Kendari Sulawesi Selatan.


Selain bupati Indramayu, ada 8 bupati/walikota yang ditetapkan sebagai penerima penghargaan AK PWI Pusat dalam rangka memperingati HPN Tahun 2022 yang dilangsungkan di lapangan Masjid Al-Alam Kendari. 


Acara ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyaksikan langsung secara virtual. Selain itu dihadiri pula oleh Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, sejumlah gubernur se-Indonesia dan para duta besar negara sahabat.

Dok. Diskominfo Indramayu


Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat yang diterima Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A merupakan dedikasinya karena sangat peduli terhadap kesenian dan kebudayaan yang ada di Indramayu.


Beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Bupati Indramayu diantaranya adalah melihat secara langsung kegiatan temuan arkeolog di Desa Sambimaya. 


Mengangkat tradisi ngarot dengan ikut bermain dalam Film Ngarot.  Serta meninjau dan belajar tari topeng di Sanggar Tari Topeng Kelana Gandrung Mimi Rasinah di Desa Pekandangan Indramayu. 

0 komentar:

Post a Comment test