-->

Surya de Resto, Tempat Makan Dengan Konsep Garden View, Spot Selfie dan Play Ground

Mar 13, 2021

 

Surya de Resto (Dok. Didno)

Surya de Resto – Hari ini ada tempat makan yang representatif dengan konsep yang unik dan menarik baru saja dibuka di Indramayu. Lokasinya memang bukan di Indramayu kota tetapi di sebelah Barat Indramayu tepatnya di Blok Gadur Desa Gabuskulon Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu. 


Nama tempat makan ini adalah Surya de Resto. Nama Surya sendiri diambil dari owner atau pemilik dari Restoran ini. Menurut pemilik tempat makan ini, dia menginginkan tempat makan layaknya di depan halaman rumah sendiri. Dengan pemandangan taman yang dipenuhi dengan bunga berwarna-warni. 


Play Ground


Surya de Resto memiliki play ground untuk anak-anak sambil menunggu makanan dan minuman sebelum disajikan. Atau mengajak anak-anak bermain setelah makan dan minum di Restoran tersebut.  


Bagi penggemar selfie, Surya de Resto juga menyediakan beberapa spot menarik untuk foto selfie yang instagramable banget. Tidak hanya itu foto di sekitar tempat makan dan taman juga sangat menarik untuk dibagikan oleh pengunjung.  

Spot selfie


Restoran ini menyajikan music live saat makan siang atau makan malam. Dengan menyajikan lagu-lagu yang hit, klasik atau musik favorit dari pengunjung. Selain itu tidak hanya penyanyi dari grup musik yang mengisi live music tersebut tetapi pengunjung juga bisa menyumbangkan lagunya.    


Surya de Resto terdiri dari 5 ruang utama untuk tempat makan dengan nama yang diambil dari sejarah dan khas Indramayu, yakni ruang Wiralodra, Endang Dharma, Gedong Gincu, Gagak Winangsih, dan Kijang Kencana yang mampu menampung menampung 16 - 25 orang per ruangan. Surya de Resto mampu menampung pengunjung hingga 250 tempat duduk, tetapi karena masih masa pandemi dibatasi hanya untuk 100 orang. Surya de Resto juga cocok untuk kegiatan meeting dengan jumlah peserta antara 10 – 30 orang.    


Tempat makan Surya de Resto


Menu andalan Surya de Resto adalah Nasi Liwet Komplit yang didalamnya berisi nasi liwet, ayam bekakak, tahu, tempe mendoan, karedok, sambal dan lalapan untuk porsi 2 orang. Selain itu ada juga nasi TO (Tutug Oncom) ayam, nasi timbel komplit, nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, dan nasi goreng special. 


Selain itu ada pula mie gore ayam, mie goreng kuah, kwetiaw, bebek goreng ori, bebek goreng sambal ijo, bebek goreng sambal matah, bebek goreng rica-rica, bebek bakar madu, bebek bakar taliwang, dan macam-macam ayam goreng. 

Nasi Timbel Komplit

Bagi Anda penggemar seafood, Surya de Resto juga menyediakan berbagai macam varian seafood seperti kepiting saus tiram, kepiting saos padang, kepiting tiga rasa, kepiting saos blackpepper, udang goreng, tomyang udang, dan macam-macam menu kerrang. 


Surya de Resto juga menyediakan berbagai macam sayur, dari sayur asem, tumis genjer, tumis kangkung, tumis kangkung terasi, tumis kangkung tauco, tumis kangkung special hot plate, tumis jantung, tumis pare, tauge ikan asin, dan karedok. 

Kopi Vietnam Drip Robusta

Selain makanan, Surya de Resto juga menyediakan berbagai menu minuman dari kopi tubruk, Vietnam drip robusta, kopi Vietnam drip Arabica, kopi V60 Robusta, kopi V60 Arabica, Es kopi late, es kopi moka, dan es cappuccino. 


Ada pula teh poci gula batu, the sereh, the tawar, teh manis, es thai tea, es lemon tea, es green tea, wedang uwuh, dan wedang uwuh susu. 

Live music

Tersedia pula berbagai varian jus dari jus jeruk, jus melon, jus mangga, jus alpukat, jus sirsak, jus jambu, jus apel, jus belimbing, jus buah naga, jus tomat, dan mix juice. Selain itu ada juga orange squash, lime squash, lemon mojito, melon mojito, original mojito, leci mojito, original mojito, kelapa degan, dan es campur. 


Selama 2 hari yakni tanggal 13 dan 14 Maret 2021 Surya de Resto memberikan promo menarik yakni diskon 50% untuk makanan. Syaratnya cukup mudah cukup follow akun Surya de Resto di media sosial Facebook atau Instagram. Lalu foto makanan dan minuman, atau suasana di Surya de Resto serta tag 10 teman Anda. 

Spot Selfie

Dengan dibukanya Surya de Resto, sang pemilik berharap bisa membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Saat ini ada sekitar 20 karyawan di Surya de Resto mayoritas baru lulusan SMA/SMK. Apabila restoran ramai terus maka tidak menutup kemungkinan untuk menambah karyawan. 


Walaupun sebentar lagi memasuki bulan Ramadan, tetapi Surya de Resto akan buka seperti biasa. Hanya saja jam bukanya akan ada perubahan yakni menjelang berbuka puasa. Surya de Resto hanya libur pada malam pertama bulan Puasa. 


Sedangkan untuk lebaran, Surya de Resto akan buka setelah shalat Ied dan silaturahmi tepatnya buka mulai jam 13.00 hingga jam 9 malam. Bagi Anda yang penasaran silakan hubungi : 



Surya de Resto

Blok Gadur Desa Gabuskulon Kecamatan Gabuswetan

Kabupaten Indramayu Jawa Barat 

No. HP. 082123848625

Facebook Surya DeResto

Instagram @Suryaderesto 

www.suryaderesto.com 


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Surya de Resto silakan lihat petanya di bawah ini : 

0 komentar:

Post a Comment test