-->

Mengenal Dayana, Gadis Kazakhstan Yang Viral Gara-gara Youtuber Fiki Naki

Jan 24, 2021

 

Dayana Kazakhstan (Dok. Instagram.com/demi.demik)

Nama Dayana beberapa pekan belakang, sangat viral di media sosial TikTok, Instagram dan Youtube. Pasalnya gadis asal Kazakhstan yang pernah diajak ngobrol bareng Youtuber Fiki Naki melalui aplikasi Ome TV. Fiki Naki memiliki kelebihan dalam berbicara berbagai bahasa di dunia termasuk Kazakhstan negara pecahan Rusia itu.


Akun Instagram Dayana yakni @demi.demik pun sontak meningkat pesat dari awalnya hanya 2 ribu-an, menjadi puluhan dan ratusan ribu, hingga kini mencapai 1,7 juta. Followernya kebanyakan dari Indonesia dan Malaysia.


Setelah viral, akhirnya Kedutaan Besar Indonesia untuk Kazakhstan dengan Duta Besarnya Rahmat Pramono mengundang ke Museum Kedubes Indonesia di Nur Sultan Ibu Kota Kazakhstan untuk mempelajari Bahasa, kuliner, dan budaya Indonesia. Dayana menyempatkan diri menggunakan kain songket, sarung, dan memainkan gamelan dan angklung.


Berbagai hal tentang Dayana akhirnya dicari oleh fansnya dari Indonesia. Berikut fakta-fakta menarik dari Dayana Kazakhstan :


Nama Lengkap Dayana

Di Indonesia Dayana dikenal dengan nama Dayana Kazakhstan, Dayana Fiki Naki, Dayana Demik. Padahal nama aslinya adalah Dayana Asembaeva yang merupakan kelahiran tahun 2002. 

 


Mahasiswa Hukum dan Pidana  

Dayana masih tercatat sebagai mahasiswi. Dayana kuliah di Kazguu University  jurusan Hukum dan Pidana. Dayana bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita.

 

Pernah Lumpuh

Dayana pernah menggunakan kursi roda pada tahun 2017 lalu ketika itu usianya masih 15 tahun. Dayana sering mengalami gejala kehilangan kesadaran. Dia diketahui menderita penyakit Malformasi Arnold Chiari yakni penyakit kelainan pada struktur tengkorak yang menyebabkan tekanan pada otak kecil dan batang otak. Tetapi akhirnya sembuh berkat bantuan masyarakat melalui penggalangan dana.



Hobi Menyanyi

Dayana memiliki hobi menyanyi, hal ini karena sering terlihat mengunggah video saat dia menyanyikan lagu milik orang lain. Dia memiliki suara yang merdu. Dan ketika Fiki Naki menyuruhnya menyanyi pasti dia langsung menyanyi.


Fiki Naki Pria Indonesia paling tampan

Sejak pertama bertemu di OmeTV sampai saat ini, pendapat Dayana terhadap Fiki tidak berubah. Menurut Dayana, Fiki Naki merupakan pria Indonesia paling tampan yang pernah dikenalnya. Tidak hanya tampan, tapi bagi Dayana, Fiki adalah pria yang pintar.




Non Muslim 

Dayana pernah ditanya oleh Fiki Naki apakah kamu muslim?. Dia menjawab No. Artinya Dayana bukan Muslim. Tetapi kecantikan, kejujuran dan keramahan Dayana menjadi dambaan para pria di tanah air. Banyak yang berharap bisa bertemu dengan Dayana jika berkunjung ke Indonesia. 

 

Itulah beberapa fakta menarik tentang Dayana Asembaeva atau Dayana Kazakhstan.


0 komentar:

Post a Comment test