-->

Smaradharmayu Acara Seminar, Peluncuran Buku, Anugerah Budaya dan Pagelaran Wayang

Nov 25, 2020


Untuk Anda yang ada di  Indramayu dan sekitarnya dan tidak ada kemana-mana, ada acara menarik nih pada Hari Sabtu tanggal 28 Nopember 2020. Acaranya diberi nama Smaradharmayu


Ada beberapa agenda yang akan digelar pada acara Smaradharmayu tersebut diantaranya adalah sebagai berikut : 


Pukul 08.30  - 11.30 Seminar Cerita Panji dalam Wayang Golek Indramayu dengan Pembicara Ki Dalang Akmadi, Prof. Dr. Agus Aris Munandar, dan Supali Kasim, dengan Keynote Speaker Endo Suanda. 


Pukul 11.30 - 12.00 Anugerah Budaya dan Peluncuran Buku 

Penulis : Supali Kasim, Faris Al Faisal, Minanto, Ruhaendi, Yodhi R. Santoso, dan Tarka Sutarahardja yang bertajuk "Smaradharmayu Cerita Panji, Menak dan Babad dalam Wayang Golek Indramayu. Diiringi dengan Gerak dan Tari oleh Diah Dewi Gayatri, Afrillyane Herlinda Oleh, Wangi Indriya. 


Pukul 13.00 - 15.30 Pagelayan Wayang penampilan awal Dalang Cilik Arya Pradita Aliyanih (dari Manggungan Terisi Indramayu) Penampilan Utama Ki Dalang Rasnoto Warsad dengan Lakon "Jaka Bluwo Gandrung" Sanggar Wayang Golek "Jaka Baru" Gadingan Sliyeg Indramayu. 


Acara Smaradharmayu digelar di Gedung Kesenian Mama Soegra Jl. Veteran No.3 Indramayu Jawa Barat. 


Acara ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lembaga Kebudayaan Indramayu, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, Lembaga Basa Lan Sastra Dermayu, dan Obral Obrol.  

0 komentar:

Post a Comment test