Asyiknya Jalan-jalan Menggunakan Kereta Api Argo Lawu

Monday, July 22, 2019
Stasiun Yogyakarta

Jalan-jalan menggunakan kereta api, kini sungguh mengasyikkan pasalnya kereta api berbeda dengan kesan kereta api yang lama. Dulu naik kereta api identik dengan kereta yang berdesak-desakan, penumpang tidur di antara tempat duduk yang satu dengan yang lain, banyak pengamen dan gerbong kereta yang kotor dan pengap.

Tapi kini, naik kereta api sangat aman, nyaman dan yang pasti tepat waktu. Di dalam gerbong kereta sudah bersih, menggunakan AC (Air Conditioner), tempat duduknya satu orang satu tempat duduk tidak berdesak-desakan lagi, toiletnya bersih, tidak ada yang merokok di gerbong dan tidak ada lagi pengamen.

Perubahan ini tentu membuat banyak orang beralih dari transportasi bus menggunakan kereta api. Termasuk penumpang dari Solo ke Jakarta atau sebaliknya kini banyak yang memanfaatkan kereta api Argo Lawu. Selain aman dan nyaman, naik kereta api semakin dipermudah dengan berbagai layanan secara online termasuk cari tau jadwal dan harga lengkap kereta argo lawu dari Solo ke Jakarta atau sebaliknya.

Kereta Argu lawu dari Solo berangkat dari stasiun Balapan, kemudian berhenti di Klaten, Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Cirebon, Jatinegara, dan berakhir di Stasiun Gambir Jakarta. Sebaliknya jika dari Jakarta dari stasiun Gambir, lalu kereta akan berhenti di Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten, dan Solo Balapan.

Nasi goreng di kereta api

Jika tujuan akhir Yogyakarta maka stasiun terdekat dari Indramayu dengan berbagai pilihan kereta api tentu dari Stasiun Kejaksan Cirebon. Kereta api Argo Lawu berangkat pada malam hari dan sampai di Yogyakarta pagi hari.

Walaupun berada di kereta api pada malam hari, tapi sekarang penumpang tidak merasa khawatir lagi mencari makanan dan minuman saat berada di kereta api Argo Lawu karena ada Reska atau Restoran Kereta api yang menyediakan makanan berat, makanan ringan dan minuman selama dalam perjalanan.

Sesampainya di Yogyakarta memang masih pagi banget, tapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menikmati berbagai tempat nongkrong atau angkringan Kopi Joss yang lokasinya tidak jauh dari Stasiun Tugu Yogyakarta atau menikmati jajanan di jalan Malioboro yang masih sepi.


Nongkrong di Angkringan Kopi Joss

Ada banyak pilihan hotel yang ada di sekitar Jalan Malioboro hingga Tugu 0 Km Yogyakarta. Harganya pun variatif dari yang harga 200 ribuan hingga 1 jutaan pun ada. Tapi disarankan lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memudahkan Anda check in di hotel dengan menggunakan website atau aplikasi Traveloka di perangkat Android atau iOS.

Setelah beristirahat Anda bisa keliling Kota Yogyakarta, karena banyak sekali pilihan obyek wisata di sekitar Jalan Maliboro. Seperti Benteng Vredeburg, Taman Pintar Yogyakarta, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Tempat pembuatan batik dan lain-lain. 

Jalan-jalan di Malioboro
Tetapi jika Anda ingin menikmati suasana alam yang masih alami maka Anda bisa datang ke beberapa tempat yang memang lokasinya agak jauh dari Jalan Malioboro, seperti Tebing Breksi, Goa Pindul, Pantai Indrayanti, Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Ngrenehan, Pantai Nguyahan dan lain sebagainya.

Jika Anda datang ke Yogyakarta bersama keluarga ada baiknya Anda mengajak mereka ke beberapa tempat menarik di Yogyakarta yang pasti disukai oleh anak-anak seperti Kingsfun Hartono , Funworld Malioboro Mall, Timezone Plaza Ambarukmo, Taman Pelangi, Jogja Bay Waterpark, atau menonton film di bioskop bersama keluarga.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke Kota Yogyakarta dengan menggunakan kereta api Argo Lawu.

0 komentar:

Post a Comment test