Asyik! Stasiun Terisi Kembali Melayani Penumpang

Saturday, June 22, 2019
Jadwal kereta api di Stasiun Terisi

Stasiun Terisi Aktif Kembali - Selama ini hanya dua stasiun di kabupaten Indramayu yang biasa digunakan untuk melayani penumpang dari berbagai kota yang ada Pulau Jawa yakni Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Jatibarang. 

Tapi mulai 1 Agustus 2019 stasiun yang akan melayani penumpangn dari wilayah kabupaten Indramayu ke Jakarta, Cirebon dan Tegal atau sebaliknya akan bertambah yakni melalui stasiun Terisi (TIS). Pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan mulai 1 Juli 2019 mendatang.

Kereta api yang akan berhenti di stasiun Terisi diantaranya adalah KA Tegal Ekspres, yang berangkat dari stasiun Terisi pukul 16.15 dengan tujuan akhir stasiun Pasar Senen, sedangkan dari Pasar Senen pukul 07.35 dan akan tiba di Stasiun Terisi pukul 10.01 tujuan akhir stasiun Tegal. 

Selain KA Tegal Ekspres ada lagi KA Cirebon Ekspres yakni kereta api yang berangkat dari Cirebon dengan tujuan akhir Stasiun Gambir. Kereta api tersebut berangkat dari Stasiun Terisi pada pukul 06.38 dan 09.18 dengan tujuan akhir Stasiun Gambir. Sedangkan dari Stasiun Gambir berangkat pada pukul 12.10 dan akan tiba di Stasiun Terisi pukul 14.29. 

Harga tiket dari Stasiun Terisi Indramayu ke Stasiun Gambir Jakarta relatif terjangkau yakni mulai dari Rp.45.000,-. Harga tersebut tentu sangat murah jika dibandingkan dengan moda transportasi lain bahkan transportasi dengan bus antara kota antar provinsi sekalipun. 

Dengan diaktifkannya lagi stasiun Terisi diharapkan perjalanan dari wilayah Indramayu khususnya kecamatan Terisi, Cikedung, Lelea, Losarang, Kroya, Gabuswetan dan sekitarnya bisa difasilitasi oleh moda trasnportasi kereta api. 

Selain itu diharapkan dengan diaktifkannya Stasiun Terisi perekonomian di sekitarnya lebih baik lagi. Jadi bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas bisnis dari Indramayu ke Jakarta, Cirebon dan Tegal bebas macet pilihannya bisa menggunakan kereta api di Stasiun Terisi.

2 komentar for Asyik! Stasiun Terisi Kembali Melayani Penumpang :