Kedung Cowet Sungai Amazonnya Indramayu

Tuesday, September 11, 2018
Wisata Kedung Cowet Indah Desa Cemara Cantigi Indramayu

Obyek wisata Kedung Cowet Indah ini baru diperkenalkan pada tanggal 18 Januari 2018 lalu, obyek wisata ini memang belum banyak dikunjungi karena akses jalannya yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil dan sepeda motor saja. Lokasi obyek wisata ini terletak di Desa Cemara Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. 


Akses menuju obyek wisata Kedung Cowet bisa dari Jembatan Bangkir melalui Arahan, bisa melalui Pangkalan dan juga Losarang. Tapi untuk yang menggunakan kendaraan pribadi disarankan menggunakan jalan Losarang melalui Blendung lalu ke Kedung Cowet atau melalui Jembatan Bangkir ke Arahan. 



Lokasi wisata ini memang belum banyak diketahui wisatawan tetapi jika Anda ke Wisata Kedung Cowet Indah Anda ingin kembali lagi. Apalagi bagi Anda yang hobi mancing ikan, maka lokasi wisata ini menjadi tempat favorit untuk mencari ikan air payau. Tiket masuk Kedung Cowet memang belum ditentukan masih seikhlasnya.

Gerbang Wisata Alam Kedung Cowet Indah

Di tempat ini sudah disediakan beberapa saung untuk tempat beristirahat, makan bersama dengan keluarga atau rekan-rekan kerja, atau bahkan bisa digunakan sebagai lokasi pertemuan. Tempatnya yang sunyi dan rindang membuat lokasi wisata ini cocok bagi mereka yang ingin mencari ketenangan dan suasana alam.

Saung di Kedung Cowet

Rencananya di tempat ini akan dibangun lokasi bumi perkemahan yang nantinya bisa digunakan untuk para pelajar, mahasiswa atau masyarakat umum yang ingin berkemah. Rencananya akan dibangun kamar mandi, toilet, lampu penerangan dan kantin dengan harga yang terjangkau.

Rencananya akan dibuat bumi perkemahan

Bagi Anda yang hobi selfie, di tempat ini ada beberapa lokasi yang sangat cocok untuk foto selfie atau wefie karena ada beberapa tempat duduk dari bambu, serta beberapa pohon yang memiliki batang kayu yang melengkung sehingga bisa dijadikan tempat duduk. 

Tempat mancing

Di sekitar lokasi ini ada sungai yang memiliki dermaga yang terbuat dari bambu, lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang hobi mancing. Dengan lokasi mancing yang tenang dan sungai yang luas membuat Anda bisa leluasa melemparkan kail dan umpan ke sungai.


Datang ke obyek wisata Kedung Cowet, rasanya tidak lengkap jika tidak menyusuri sungainya. Sungai di Kedung Cowet ini bak sungai Amazon di Benua Amerika sana. Pasalnya sepanjang sungai ini, pengunjung bisa menikmati berbagai pohon mangrove yang menutupi sebagian sungai sehingga pengunjung yang melewati sungai ini terasa sejuk.

Menyusuri sungai sambil sefie

Di beberapa bagian terdapat beberapa pohon yang memiliki akar yang menjalar ke sungai dan bisa mengenai penumpang perahu yang ditumpangi, tetapi itu bagian dari serunya berwisata ke Kedung Cowet Indah. 
Pohon Rindang

Sepanjang perjalanan menyusuri sungai Amazonnya Indramayu ini, Anda akan menemukan berbagai jenis burung dengan bentuk dan warna-warni yang menarik. Beberapa jenis binatang seperti bunglon, kadal dan binatang kecil lainnya. 

Sewa perahu menyusuri sungai


Perjalanan menyusuri sungai kurang lebih selama 15 menit tergantung paket perjalanan wisata sewa perahunya. Ada yang hanya 10 menit ada juga yang hingga 15 menit, sehingga untuk perjalanan pulang pergi menggunakan perahu ini sekitar 30 menitan. Untuk sewa perahu biasanya ditarif perorang antara 10 -15 ribuan. 

Menyusuri Sungai Kedung Cowet bersama keluarga

Nah itulah perjalanan wisata ke Kedung Cowet Indah yang ada di Desa Cemara Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. Rasanya belum lengkap kalau Anda yang berasal dari Indramayu belum ke tempat ini. 

Wisata Kedung Cowet Indah 
Desa Cemara Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu 
No. Telpon 087727688786 (Ahmad Zaenal)

3 komentar for Kedung Cowet Sungai Amazonnya Indramayu: