-->

Akun Twitter Paling Bermanfaat Selama Arus Mudik dan Arus Balik

Jul 13, 2015
Akun Twitter @NTMCLantasPolri

Jika Anda akan mudik ke kampung halamannya masing-masing, tentu Anda sangat membutuhkan informasi lalulintas yang akan Anda lalui. Kalau beberapa tahun banyak orang yang memanfaatkan radio sebagai sumber informasi lalulintas, tetapi sekarang sudah bergeser dengan mencari informasi lewat media sosial. 


Di antara media sosial yang banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia untuk informasi lalulintas adalah twitter. Alasan mereka mencari menggunakan twitter adalah dapat langsung mendapatkan informasi yang diinginkan ketika menuliskan kata-kata yang diinginkan di pencarian Twitter. 


Selain mencari informasi tentang situasi lalulintas, ada juga pengguna Twitter yang cukup rajin menginformasikan lalulintas dari berbagai tempat karena mereka mempunyai petugas yang banyak atau karena informasi dari masyarakat yang ikut membantu menyebarkan informasi lalulintas kepada orang banyak. 

Dari sekian banyak akun twitter yang memberikan informasi lalulintas di Indonesia selama arus mudik dan arus balik, ada beberapa yang bisa dijadikan referensi bagi pengguna Twitter di Indonesia karena informasinya dianggap akurat. 

Berikut Akun Twitter Paling Bermanfaat Selama Arus Mudik dan Balik :

  1. @NTMCLantasPolri. Akun twitter resmi milik Korps Lalulintas Kepolisian Republik Indonesia memang ditugaskan untuk menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai informasi lalulintas di seluruh Indonesia, dan informasikan up to date. 
  2. @LewatMana. Akun twitter ini menginformasikan lalulintas dari berbagai daerah berdasarkan laporan atau informasi dari pengguna twitter lainnya. 
  3. @PTJasaMarga. Akun twitter ini merupakan akun resmi dari PT. Jasa Marga yang mengelola jalan tol di Indonesia. Sehingga akun twitter ini sangat bermanfaat bagi mereka yang akan menggunakan jalan tol di Indonesia. 
  4. @RadioElshinta. Akun twitter ini merupakan akun resmi dari Radio Elshinta Jakarta yang selalu menginformasikan mengenai berita dan informasi dari seluruh penjuru Indonesia termasuk berita seputar kepadatan lalulintas. Radio Elshinta juga melepaskan tim ekspedisi menjelang mudik untuk mengetahui informasi seputar lalulintas sepanjang jalur mudik. Selain itu akun twitter ini juga memberikan informasi lalulintas dari pendengar atau followernya. 
  5. @Pulkam. Akun twitter ini banyak dimanfaatkan oleh pengguna twitter terutama yang akan mudik ke kampung halamannya. Akun ini biasanya aktif pada saat sebelum dan sesudah lebaran. 
Mudah-mudahan akun twitter ini bisa membantu perjalanan Anda menuju kampung halamannya dan kembali ke tempat aktivitasnya masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment test