-->

Aditia Novit, Pelajar Indramayu Pembuat Aplikasi Android

May 4, 2015
Aditia Novit Pembuat Aplikasi Android dari Indramayu

Indramayu lagi-lagi tidak kalah dengan daerah lain dalam hal pendidikan dan kreativitas anak mudanya. Kali ini salah seorang pelajar kelas XI TKJ 2 SMK Negeri 1 Losarang berhasil membuat aplikasi untuk perangkat Android. 

Pelajar yang berasal dari Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu ini membuat aplikasi bernama Resep Ramadhan dan Dunia Binatang. Adit panggilan akrab Aditia Novit mengatakan bahwa dirinya membuat aplikasi Resep Ramadhan yang isinya resep-resep masakan karena sebentar lagi menjelang bulan Ramadhan, dan bisa dipastikan banyak dicari remaja putri atau ibu-ibu yang membutuhkan membuat masakan selama bulan puasa.

Aplikasi Resep Ramadhan

Sementara Dunia Binatang berisi tentang fakta seputar binatang seperti harimau, gajah, anjing, ayam, serigala dilengkapi dengan suaranya sehingga aplikasi ini sangat bermanfaat terutama orang tua yang memiliki anak sebagai sarana untuk belajar yang mengasyikan. 

Sayangnya Aditia Novit belum mendaftarkan aplikasi ini ke Google Play karena dia belum mempunyai dana untuk mendaftarkan hasil kreasinya tersebut Google Play. Dia harus mengeluarkan dana sebesar 25 USD atau sekitar Rp. 325 Ribu. Untuk ukuran pelajar, uang segitu terasa memberatkan, demikian ungkap Adit kepada kami. 

Sebenarnya karya pelajar asal Indramayu ini harus diapresiasi oleh semua pihak dengan mendukungnya melalui beberapa cara seperti memberikan suntikan dana, pelatihan dan pengembangan aplikasi serta sarana promosi. Mengingat Aditia Novit dan pelajar-pelajar lain yang kreatif ini jumlahnya banyak tetapi belum tergali. 

Mereka ini sebagai cikal bakal dari para kreator-kreator di bidang digital dan teknologi yang bisa membawa harum nama Indramayu ke kancah global. Mudah-mudah ke depannya semakin banyak pelajar dan anak muda dari Indramayu yang memiliki kreativitas yang tinggi dalam berbagai bidang. Sehingga bisa menghasilkan karya-karya terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. 

Bagi Anda yang penasaran dengan ingin download aplikasi Resep Ramadhan dan ingin mencobanya silakan download di sini dan yang ingin mencoba aplikasi Dunia Binatang silakan donwload di sini. Barangkali Anda ingin membantu Aditia Novit mengembangkan aplikasi Android, silakan membantunya melalui rekeningnya :

Aditia Novit
No. Rekening 4227-0100-5384-534
Bank BRI Cabang Gabuswetan 


10 komentar for Aditia Novit, Pelajar Indramayu Pembuat Aplikasi Android :

  1. Semoga ditingkatkan ya kualitasnya kedepannya

    ReplyDelete
  2. Saya berminat memesan aplikasi android untuk bisnis saya jika berminat saya siapkan modalnya sekalian biaya pembuatannya , hubungi saya di 082227227027 , Terima Kasih

    ReplyDelete
  3. Bangga sekali saya sebagai warga Gabuswetan (Cikarang)

    ReplyDelete
  4. Sebagai warga asli indramayu...saya akan sellu mndukung kreatifitas pelajar indramayu smoga menjadi apresiasi buat pelajar yang lainya...

    ReplyDelete
  5. Insyaalloh saya bantu, terus belajar dan berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy dukung.. terus Kembangkan creativitasnya jgn cepat bangga dulu , didalamnya masih banyak ilmu harus di gali tentang itu.( salam alumni SMAN 1 Losarang '97)from multimedia & Animasi.... semangat.

      Delete
  6. terima kasih atas dukungannya

    ReplyDelete
  7. Saya bersedia membayarkan pendaftaranya di google play hubungi saya di hartoyocilacap@gmail.com

    ReplyDelete
  8. wah keren banget nih orang sangat menginspirasi sekali :D , jangan lupa mampir ke gadgetsia.net ya gan , dijmain deh pasti ketagihan datang nanti

    ReplyDelete