TKW Asal Indramayu Ini Mirip Nikita Willy

Ekayati Yudiyani

Namanya Ekayati Yudiyani, wanita ini berprofesi sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Taiwan. Tetapi siapa sangka dia memiliki paras yang cantik mirip dengan artis sinetron Nikita Willy. Dia berasal dari Blok Sigrong Desa Sukahaji Kecamatan Patrol Indramayu. 


Dia bekerja hampir dua tahun di kota Hsinchu Taiwan sebagai Pembantu Rumah Tangga. Walaupun gaji tenaga kerja di Taiwan tentu berbeda dengan gaji tenaga kerja di Indonesia. Setiap bulan dia mendapatkan penghasilan kalau ditukar ke rupiah kurang lebih Rp. 6,5 juta sehingga dia bisa membiaya adik dan keluarganya di Indramayu. 


Foto sekeluarga majikannya 

Gaji sebesar itu tentu sudah mengalahkan gaji guru PNS level menengah di Indonesia. Tetapi sebagai orang yang bekerja di luar negeri tentu merasakan kesepian karena tidak ada saudara, keluarga bahkan teman. Setiap hari dia hanya mengurusi nenek majikannya yang berumur 83 tahun. Majikan dan keluarganya sangat sayang kepadanya. 

Eka akan habis kontraknya pada bulan Mei 2015 mendatang dan dia tidak akan memperpanjang kontraknya di Taiwan karena ada kebijakan dari Pemerintahan Joko Widodo yang melarang pengiriman TKW keluar negeri. Pemerintah hanya memperbolehkan orang-orang yang memiliki profesi dan keahlian khusus yang diperbolehkan ke luar negeri. 

Foto Eka mirip dengan Nikita Willy 

Alasan lain yang membuat Eka tidak mau kembali lagi ke Taiwan adalah ketika ibunya meninggal dunia, dia tidak bisa melihat jasad ibunya untuk terakhir kalinya karena lokasinya jauh dan jika kembali maka dia harus mengembalikan semua gaji dan fee untuk agennya. 

"Kerja di negara sendiri lebih enak. Di negara orang lain memang sih bisa bahagiain orang rumah dengan materi, tapi saya yang disini ngerasa kesepian. Gak ada sodara, gak ada temen. Apa lagi saya trauma pas setaun yg lalu ibu saya meninggal Saya gak bisa liat jasad ibu saya kang gara-gara saya jauh.” Demikian ucap Eka melalui akun twitternya @Cubbyboneka.
Description
: TKW Asal Indramayu Ini Mirip Nikita Willy
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: TKW Asal Indramayu Ini Mirip Nikita Willy

21 komentar:

nier timothy said...

Like 👍👍👍👍😂😂

indah nuria Savitri said...

waaaah...cantiiik ya memang :)

Kang Didno said...

terima kasih sudah berkomentar

parmantos said...

Masih jomblo ngga ya? hehehe

HerfisQiyut said...

Mungkinkah dia puteri yg dicakar.. Eh yg ditukar..??!

yuliana dewi said...

kurang mirip sekali sist...

visit back ya
yang suka di dapur kunjungi ke sini
http://resep-terbaruku.blogspot.com/
terimakasih

Alfa Wijaya said...

kereennn.. memang mirip

www.pisangongol2.com

Ahmad Rinaldy said...

Hampir mirip sih

Diah Nareswari Mahargiani said...

Jadi artis aja di Indonesia. Lumayan buat nabung terus buka usaha pas udah gak laku.. memanfaatkan kesempatan lah.. heheh

hadijah ade said...

Apa benar pengiriman TKW mo di stop...????
Sya mo plng cuti takut ga bisa balik lagi ke hongkong

Tri Suwondo said...

Hampir saja mirip hahaha
Beda nasip saja

trydho.esy.es

Tuni Fah said...

Lebih mirip teman aku ni fb nu Sharrone Rose Jong

NeverGive Up Production said...

Miripnya dari mana ya?

Butuh terapi massage panggilan?
Baca infonya di www.bandungterapist.blogspot.com

Om Bujo said...

hehhee info menarik gan.. Semangat..

AndriSeto said...

pengen punya komputer kecil mungil sebesar telapak tangan dan hemat listrik? beli disini dgn harga kurang dari 1 juta siap pakai. transaksi aman jaminan 100% uang kembali jika barang tidak sama persis seperti pesanan.
https://www.tokopedia.com/basuseto/raspberry-pi-2-model-b-mini-computer

sopyan setiadi said...

di foto klg,,, yg katanya mirip nikita yg mana yah,,, wah hoax nih berita

gadis ariga said...

Lbh mirip sm aku
Coba liat fb aku shiiquinn@yahoo.co.id

gadis ariga said...

90% nikita mirip aku. Coba deh liat fb aku ladiez ariga
Bnyk yg nyaranin ikut asal
Tp mls, hadiahnya dkt. Untuk ongkos pswt aja udh hbs. Hahahaha

putra jaya laksana said...

cantik jg ya...
hmmm....

bwt yang suka perawatan otomotif :
http://www.pabriksemirban.com/

Asian Cayoet said...

kalo memang begitu ya aku demen :-D

Ridwan Topik said...

ASSALAMU’ALAIKUM
Permisi Kepada Admin Dan Teman Yang On’line di Blog ini Sedikit Saya Ingin Berbagi Cerita Tentang Kisah Sukses Saya Jadi TKI Kontrak di Jepang.
Perkenalkan Nama Saya Ridwan Topik Budiman Asal Dari Samarinda (Kal-tim). Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi saya. KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi orang tua saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota Samarinda (kal-tim), dimana struktur tanah tempat kelahiran saya adalah pinggir laut dengan mata pencaharian masyarakat sekitar bagang dan empang , Pengorbanan keluarga yang selama mendidik membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi seorang nelayan, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1, Pada pertengahan tahun 2015 saya bertemu dengan seorang teman lama mantan TKI di jepang pertemuan saya di Jalan muara badak SAMARINDA kal-tim, Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT yang pernah membantu dia sewaktu di jakarta, Beliau adalah sekertaris utama di kantor BNP2TKI pusat jakarta, atas nama bpk DRS HERMONO, Alamat kantor beliau Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770 kantor BNP2TKI pusat, Dan Teman Saya Memberikan No Kontak Hp Bpk Hermono di Nomor 0852-13913921, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita sayapun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliau'pun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke akun email beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.000.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang. Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah saya bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri. Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekat’pun saya belum pernah sama sekali, Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan kami, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman saya, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga. MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, kami di jemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan kami diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa mencoba untuk menberani’kan diri menhubungi Bpk SEKERTARIS UTAMA BNP2TKI, BPK DRS HERMONO. Ini No TLP/HP Beliau: 0852-1391-3921 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan. TERIMA KASIH

Post a Comment