Sofiyudin, Pembuat Template Asli Indramayu Yang Mendunia

Sofiyudin sewaktu menjadi pembicara HUT Ke-1 Komunitas Blogger Indramayu

Indramayu itu sebenarnya hebat tetapi lagi-lagi image atau kesan negatif tentang Indramayu masih melekat kuat. Untuk itu kami (Komunitas Blogger Indramayu) akan terus menggali orang-orang berprestasi dan juga terus mencari informasi menarik dari Indramayu, agar kesan negatif itu perlahan mulai berubah dan Indramayu itu sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. 


Salah satu orang asli dari Indramayu yang satu ini bisa menjadi kebanggaan Indramayu. Karena dari hasil karyanya di dunia maya menjadikan Indramayu lebih dikenal oleh orang dari daerah lain di Indonesia dan juga dunia. Dia adalah Sofiyudin atau sering dipanggil oleh rekan-rekannya dengan nama Ifos


Pria kelahiran dari Kamplong Gabuswetan ini mempunyai hobi membuat template. Template sendiri adalah tampilan untuk blog atau website. Pria yang punya hobi lain bermain futsal ini telah menjual ratusan bahkan ribuan template kepada konsumennya yang berasal dari Indonesia dan luar negeri. 

Ifos tidak bekerja seperti orang pada umumnya yang harus pergi ke kantor, melainkan dia bekerja cukup di kamar di depan komputer dan akses internet menggunakan sarung atau celana pendek dan tidak ada yang mengatur harus mengerjakan ini dan itu. 

Kini dia memfokuskan diri untuk menjual hasil karyanya tersebut di situs yang dikhususkan untuk menjual template hasil karyanya yang biasanya digunakan untuk para blogger atau enterpreneur dalam membuat template situs atau toko jual beli online. 

Nama marketplace template besutan Sofiyudin ini adalah Asistentoko.com. Saat ini ribuan anggotanya yang tersebar tidak hanya di Indonesia tetapi dari seluruh dunia. Untuk menjadi anggota atau member Asisten Toko ini, Anda harus mendaftarkan secara gratis, sementara untuk menjadi anggota premium anda dikenakan biaya pendaftaran 250 ribu rupiah. 

Jika Anda sudah menjadi anggota atau member premium Asisten toko, Anda bebas mendownload template yang disediakan olehnya di situs tersebut. Tetapi Ifos tidak memberikan toleransi kepada anggotanya yang menjual template tersebut kepada orang lain, tetapi dia menyarankan kepada anggotanya untuk memberikan jasa pembuatan situs atau blog jual beli secara online bukan menjual templatenya yang sudah menjadi hak ciptanya. 

Pria yang baru mempunyai anak satu ini tidak pelit ilmu dan sering berbagi kepada siapa pun yang membutuhkan bantuannya terutama dalam hal template atau tampilan blog atau situs. Sehingga tampilannya blog atau situsnya menjadi menarik, elegan, SEO friendly dan responsif untuk berbagai perangkat termasuk smartphone dan tablet. 

Ifos sering diundang menjadi pembicara diberbagai tempat, termasuk dia juga pernah didapuk menjadi pembicara Komunitas Blogger Indramayu dalam acara Seminar Indramayu Ayo Ngeblog beberapa waktu yang lalu. Dia menceritakan pengalamannya membuat template hanya dalam dua pekan saja market place miliknya yakni Asisten Toko telah menghasilkan puluhan juta rupiah. 

Kini dia memiliki target dalam hidupnya untuk bisa membeli mobil baru dari usahanya di dunia maya terutama menjual template blog atau situs jual beli online. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini selama kita berusaha dan berdoa. Mudah-mudahan cita-citanya segera terwujud, dan sekali lagi ini membuktikan bahwa orang Indramayu itu hebat tidak kalah dengan daerah lain.
Description
: Sofiyudin, Pembuat Template Asli Indramayu Yang Mendunia
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Sofiyudin, Pembuat Template Asli Indramayu Yang Mendunia

19 komentar:

10-ceo-yang-masih-duduk-di-bangku-sekolah said...

Hebat banget, ternyata anaka bangsa ini ada yang mendunia dari startup templete.

Mugi said...

mantap bro, majulah pemuda Indramayu, salut,,

Sidiq Firmanto said...

masih banyak sebenernya pembuat template web hebat yg berasal dari indonesia..coba aj cek di situs2 penjual tempate web populer macam envato..

Kang Didno said...

betul sekali mas Sidiq Firmanto masih banyak orang Indonesia yang hebat dan luar biasa tapi ada yang mau atau bisa diekspos ada juga yang tidak mau diekspos. Tulisan ini sebagai inspirasi dan motivasi pemuda di Indramayu agar lebih maju lagi dalam berbagai hal... terima kasih atas komentarnya

Zhend kecil said...

Salam www.pasarkode.com -- aseli jage wong dermayu

Kang Didno said...

wah keren lagi nih....

Burhan Arifin said...

Selama ini Saya familiar dengan template buatan maskolis dan mas sugeng, bahkan Saya pakai templatenya beliau2 ini.
Sebenarnya banyak pemuda/i kita yang kreatif ya. Hmmm.., jadi termotifasi nih ngikutin jejak mereka.

Ading Sofyuddin said...

bagus, keren. kalo bisa di edit, mungkin maksud dari kalimat CEO friendly dan responsif adalah SEO friendly dan responsif, SEO (Search Engine Optimization)

Agus Fauzin Elbe said...

Mantap lah... mas sofi. yuh belajar

Mahfudin Indra Wijaya said...

Wah... blogger indramayu ternyata keren-keren.....
bang ifos beneran cuma kerja di depan kompuer aja nh sampai saat ini?
Maksud saya, berarti kan pasti pendapatan dari internetnya gede banget atuh ya kang :D

Online Gamis Murah said...

kerenn, salam hangat dari Pembicara Wanita

Obat Diabetes Herbal Puspita Radja said...

terimakasih infonya, sukses selalu PEMBICARA WANITA

BadutUltah Jogja said...

Muda Mendunia, Good Job Bro...

pembicara wanita

obat katarak Puspita Radja Herbal said...

Terima kasih ilmunya, semoga semakin sukses...
PEMBICARA WANITA

Edi SR said...

Salam Kenal semua , Saya Blogger dari kertasemaya.
saya baru mulai ngblog nih :-)

Website Cumacup said...

Salam suksesd selalu dari saya Kang Asung,
Saya merupakan Life Style Blogger dari Indramayu,
yuch kumpul sesama blogger indramayu
agar kita bisa berbagi cerita.

Kang Didno said...

salam kenal kembali

Gee Jhon said...

Salam kenal dari saya untuk semua admin dan kontributor blogger mangga.

seomarket said...

wah mantap asli anak negeri. Themenya mana ia utk buat web jasa mural saya ini.

Post a Comment