Meriahnya Perayaan HUT Komunitas Blogger Indramayu Ke-1

Perayaan HUT Komunitas Blogger Indramayu ke-1 (foto Tosu)
Bertempat di SMP Negeri 1 Gabuswetan Kabupaten Indramayu, acara seminar “Indramayu Ayo Ngeblog” dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Komunitas Blogger Indramayu berjalan dengan lancar dan penuh keseruan. 

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta seminar yang dipimpin oleh MC Nunik dari Radio K2 911 FM Indramayu, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Acara kemudian dilanjutkan dengan sejarah singkat tentang berdirinya Komunitas Blogger Indramayu dan kegiatan yang pernah dilakukan selama kurun waktu satu tahun yang dibawakan oleh Ketua Komunitas Blogger Indramayu yakni Kang Didno.
Pemateri Utama Sofiyudin
Setelah menceritakan Sejarah singkat Komunitas Blogger Indramayu, acara dilanjutkan dengan pemateri utama yakni Sofiyudin, S.Kom. Pada kesempatan ini Ifos panggilan akrab Sofiyudin menjelaskan tentang “Internet For Better Life” atau Internet untuk kehidupan yang lebih baik. Disini diulas mengenai seluk beluk internet dan cara menghasilkan uang dari internet. Mulai dari membuat blog, desain template, logo, afiliasi dan lain sebagainya. 

Pria yang menekuni dunia online selama beberapa tahun ini bahkan mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta dari situs afiliasi yang menjual template blog secara premium ini. Selain membuat template, Ifos juga sering menjadi pembicara di sekolah-sekolah untuk berbagi ilmu dengan mereka. Setelah pemberian materi selesai, acara dilanjutkan tanya jawab dengan pemateri. 
Ajeng Penari Topeng
Peserta sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang masuk, bahkan beberapa penanya tidak bias bertanya karena waktunya terbatas. Acara kemudian dilanjutkan dengan tari topeng yang dibawakan salah satu blogger yang pernah tampil di acara Blogger Nusantara 2013 yang bernama Ajeng Zahrotunnabila Hasan. Siswi yang duduk dibangku kelas X SMA Negeri 1 Kandanghaur ini tampil memukau para peserta seminar. 

Hiburan Karaoke
Peringatan HUT Komunitas Blogger Indramayu ke-1 bertambah semarak karena diisi oleh penyanyi-penyanyi yang menjuara lomba karaoke di SMP Negeri 1 Gabuswetan. Penampilan dan gaya mereka yang lucu dan menarik ternyata banyak disukai peserta seminar. Gelak tawa dan tepuk tangan pun membahana di seluruh ruangan seminar. 
Bersama Agustian
Setelah dihibur oleh penyanyi-penyanyi muda, acara diteruskan dengan acara talkshow, acara ini dipandu Kang Didno dan Nunik. Pada kesempatan ini Kang Didno memperkenalkan satu persatu blogger-blogger yang telah sukses di dunia perbloggeran. Ada kang Dedi Suparman yang pendapatannya sudah mencapai puluhan juta dari Google Adsense dan toko online, ada kang Agustian yang berhasil membuat blog wirausaha hingga berhasil membuat buku. 

Selain itu ada Prasetio, Pelajar yang mendapatkan penghasilan rata-rata $100 per bulan dari iklan, ada pula Aditia Novit seorang pelajar yang sering jual beli blog. Tidak ketinggalan pada kesempatan ini hadir Kang Tarka, seorang guru SMK yang dengan gigihnya mempertahankan budaya dan sejarah Indramayu dan sekitarnya melalui buku. 
Blogger Cirebon
Pada kesempatan ini, diperkenalkan juga Komunitas Blogger Cirebon yang diketuai oleh Santosa. Mereka jauh-jauh dari Cirebon untuk bersilaturahmi dan mengikuti seminar “Indramayu Ayo Ngeblog” yang dibawakan oleh Ifos (Master Pembuat Template). 

Acara bertambah seru karena diumumkan door prize. Pada kesempatan ini selain hadiah hiburan berupa kaos, payung dari sponsor, juga dibagikan dua buah handphone Samsung untuk peserta seminar yang beruntung. 
Nesaga Band
Setelah itu acara bertambah seru karena dihibur oleh Nesaga Band. Nesaga Band merupakan band yang berdiri karena sama-sama pernah sekolah di Nesaga (SMP Negeri 1 Gabuswetan). Nama vokalis Nesaga Band adalah Khaeril Anwar dan Cicih Roasih. Peserta seminar mengelu-elukan vokalis dari Nesaga Band. Bahkan mereka minta menyanyikan satu lagu lagi. 

Setelah acara hiburan, kemudian acara ditutup dengan peniupan lilin oleh Kang Didno beserta rekan-rekan komunitas blogger Indramayu dan Cirebon. Itulah acara meriahnya HUT Komunitas Blogger Indramayu yang ke-1.
Description
: Meriahnya Perayaan HUT Komunitas Blogger Indramayu Ke-1
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Meriahnya Perayaan HUT Komunitas Blogger Indramayu Ke-1

7 komentar:

ulum oi pribumi said...

wong dermayu ajibb
kapan ana seminar ning balongan?

Kang Didno said...

kalo ada panitia lokalnya ayo kita berkolaborasi

ulum oi pribumi said...

indaramayunya dimana bos...
ngadain acara buat kumpul2 ga?

Kang Didno said...

kita bukan di kotanya tapi sekretariatnya di Gabuswetan

Iduy said...

saya pengen belajar fokus. kula wong kamplong. dimana saya bisa ketemu kang Didno

Iduy said...

Oh ya kang syarat untuk bisa gabung dengan komunitas bloger mangga gina ya..

Kang Didno said...

silakan datang ke Kesambi ya tanya aja Pak Didno

Post a Comment