Udang Galak, Inovasi Makanan Lokal Siap Go Internasional

Thursday, September 19, 2019
Udang Galak

Udang Galak - Indramayu terkenal dengan kota mangga, tetapi selain mangga ada banyak makanan khas yang berasal dari Indramayu walaupun di daerah lain sudah memproduksi makanan khas tersebut. Salah satu makanan khas Indramayu adalah kerupuk udang. 


Tetapi kerupuk udang yang satu ini dibuat inovasi sehingga tidak seperti kerupuk udang pada umumnya yang berbentuk setengah lingkaran. Kali ini sudah dibuat dalam baentuk stick dan dikemas lebih menarik dengan branding Udang Galak. 


Owner atau Pemilik Udang Galak sendiri adalah Bagus Wicaksono dari Indramayu yang membuat berbagai varian dan rasa kerupuk udang dalam bentuk stick yakni Udang Galak Balado, Ayam Pedas, Jagung Muda, Emosi (Level 1) dan Galak (Level 2). 

Produk Udang Galak kini banyak diminati tidak hanya oleh orang Indramayu tetapi juga di daerah lain. Ini terbukti dari banyaknya orderan dari daerah lain bahkan dikirim ke negara lain sebagai oleh-oleh makanan khas dari Indramayu. 


Udang galak sendiri merupakan makanan sejenis stik olahan dari bahan udang yang dicampur dengan adonan tepung tapioka yang ditumbuk halus dan diberi bumbu pilihan. Adonan ini kemudian dikukus, setelah matang dan kenyal kemudian diiris menjadi potongan-potongan stik dan dijemur di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Olahan stik ini kemudian digoreng dan diberi tambahan rasa sehingga menjadi Udang Galak. 

Selain dikemas secara modern, Udang Galak juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) No.01031158651115. Sehingga tidak khawatir lagi mengkonsumsi makanan ini. Makanan ini dikemas dengan berat 70 gram. 

Soal rasa Udang Galak tidak usah diragukan lagi, cemilan ini layak disajikan untuk makanan ringan, pengiring makanan berat atau untuk berbagai kegiatan bareng-bareng bersama teman-teman  di sekolah, kampus, atau teman nongkrong, kemah atau yang lainnya. 

Nah bagi rekan-rekan yang penasaran dengan Udang Galak dan ingin memesan Udang Galak bisa menghubungi : 

Didno
WA/Telpon 081222051524

Udang Galak 
082250001846

0 komentar:

Post a Comment test