Deddy Mizwar Akhirnya Kunjungi Pulau Biawak

Friday, November 14, 2014
Deddy Mizwar dan rombongan
Wakil Gubernur Jawa Barat yakni H. Deddy Mizwar akhirnya kesampaian juga mengunjungi Pulau Biawak, setelah beberapa kali ditunda karena padatnya jadwal kegiatan dirinya sebagai seorang wakil Gubernur Jawa Barat. 

Artis dan bintang film yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat dan rombongan ini diantar oleh nahkoda wanita menggunakan speedboat untuk mengunjungi Pulau Biawak.
Nahkoda wanita
Perjalanan dari Tirtamaya hingga sampai Pulau Biawak hanya menelan waktu sekitar satu jam setengah berbeda dengan menggunakan perahu nelayan yang bisa mencapai 4 – 6 jam untuk sampai ke Pulau Biawak. 

Makam Syeh Syarif Khasan di Pulau Biawak
Sesampainya di Pulau Biawak, Deddy Mizwar dan rombongan menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Syeh Syarif Khasan yang dipercaya sebagai tokoh penyebar agama Islam di Indramayu khususnya Pulau Biawak.
Foto bareng mahasiswa UNPAD
Selain menikmati keindahan Pulau Biawak, Deddy Mizwar juga menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran Bandung (UNPAD) yang sedang mengadakan penelitian dan transplantasi terumbu karang di sekitar kawasan Pulau Biawak. 
Hutan Mangrove Karangsong
Sebelum mengunjungi Pulau Biawak, H. Deddy Mizwar mengunjungi hutan mangrove di Karangsong Indramayu, di sekitar pantai Karangsong ini rencananya akan dibangun pelabuhan untuk berbagai keperluan termasuk mengirim minyak dari kilang Minyak Balongan.

Peresmian Padepokan Mimi Rasinah
Deddy Mizwar juga menyempatkan diri untuk meresmikan Sanggar Tari Topeng “Padepokan Mimi Rasinah” pada hari Jumat (13/11) yang dihadiri pula oleh Bupati Kabupaten Indramayu Hj. Anna Sophanah.
 
Kehadiran Wagub H. Deddy Mizwar ini, tentu membawa angin segar untuk pariwisata di Indramayu khususnya wisata adventure di Pulau Biawak. Agar ke depannya pariwisata di kabupaten Indramayu ini lebih berkembang jika dikelola secara profesional.

Foto diambil dari akun twitter @Deddy_Mizwar_

0 komentar:

Post a Comment test