-->

Panwaslucam Gabuswetan Adakan Konferensi Pers Terkait Pengawasan Logistik Pemilu Serentak 2024

Feb 13, 2024

 


Gabuswetan, Selasa 13 Januari 2024, Bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gabuswetan Panwaslu Kecamatan Gabuswetan mengundang wartawan/pers baik media cetak maupun media online (elektronik) dalam agenda konferensi pers pengawasan logistik Pemilu Serentak Tahun 2024, Dalam agenda ini Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Gabuswetan menjelaskan kinerja dan penyampaian informasi-informasi penting terkait pengawasan logistik agar diketahui masyarakat melalui media massa baik cetak maupun elektronik.


Panwaslu Kecamatan Gabuswetan memulai kegiatan pengawasan di tahapan pendistribusian logistik sejak logistik pemilu Tahun 2024 masuk ke gudang logistik KPU Indramayu yang sejumlah 2 gudang di Kecamatan Widasari pada tanggal 8 Januari 2024. Secara teliti Panwaslucam Gabuswetan melalui 3 pimpinan beserta Panwaslu Kecamatan yang lain mengawasi proses pelipatan surat suara. Kemudian secata berkala datang pula logistik pemilu yang lainnya seperti kotak suara dan kelengkapan TPS lainnya. Pengepakan semua kelengkapan TPS dilaksanakan di gudang KPU Indramayu dan akan didistribusikan menuju ke gudang PPK se-Kabupaten Indramayu mulai tanggal 08 Februari 2024.

Pada Kamis tanggal 08 Februari 2024 Pimpinan Panwaslucam Gabuswetan melaksanakan tugas pengawasan pendistribusian logistik di Sekretariat PPK Gabuswetan dimana logistik pemilu untuk Kecamatan Gabuswetan sudah datang melalui armada 2 buah mobil kontainer dengan pengawalan dari pihak Polisi dan TNI. Setelah distribusi logistik sudah dipastikan sesuai jumlahnya dan dipastikan aman, pimpinan Panwaslucam Gabuswetan memegang kunci duplikat untuk kemudian kembali ke sekretariat dan melanjutkan membuat Laporan Hasil Pengawasan (LHP) yang akan disampaikan ke Bawaslu Indramayu.


Pendistribusian logistik pemilu mulai bergeser dari gudang PPK Gabuswetan menuju ke setiap TPS pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2024. Panwaslu Kecamatan Gabuswetan beserta Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) memulai tugas pengawasan pergeseran logistik dengan mengikuti apel bersama penyelenggara dari PPK dan PPS se-Kecamatan Gabuswetan beserta juga tim keamanan Polisi dan TNI. Kapolsek Gabuswetan AKP. AGUS KRISTIANA, S.Hi. memimpin langsung apel dan berpesan agar logistik pemilu pastikan kawal sampai lokasi dan terjaga keamanannya.


Pergeseran logistik pemilu di Kecamatan Gabuswetan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dipastikan selesai sudah sampai ke setiap TPS pada pukul 18.00 WIB. Terkait jumlah dan kejadian lain semuanya akan dituangkan ke Laporan Hasil Pengawasan (LHP) yang akan disampaikan ke Bawaslu Indramayu. 



Pada sambutan akhir Abdul Kodir menambahkan selama tahapan Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Gabuswetan selalu siap menerima pengaduan laporan adanya dugaan pelanggaran, dan menindaklanjuti laporan tersebut terkait dugaan pelanggaran di setiap tahapan, pun juga pada tahapan masa tenang ini. Pelapor bisa langsung datang ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gabuswetan yang beralamat di Blok Saradan No.11 RT.001 RW.001 Desa Gabuskulon Kecamatan Gabuswetan. 

0 komentar:

Post a Comment test