Yoshe Ramanda, Wanita Yang Geluti Jastip Di Indramayu Barat

Monday, March 5, 2018
Yoshe Ramanda (Dok. FB Oshiee Ramandhaa)

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seseorang harus bekerja dan berdo’a. Masalahnya tidak semua memiliki kesempatan untuk bekerja di tempat yang diinginkan karena beberapa faktor selain pendidikan, peluang dan ketrampilannya. 

Tapi hal tersebut tidak membuat Yoshe Ramanda atau panggilannya Osshie patah semangat dalam menghadapi kehidupan. Saat di kota besar sudah banyak jasa transportasi online, atau jasa antar makanan secara online. Dia melihat ada celah dimana di daerah yang jauh dari kota Indramayu belum ada jasa transportasi atau jasa antar makanan dan minuman secara online.

Maka terpikirkan oleh dia yang tinggal di Blok Drunten Desa Drunten Wetan Kecamatan Gabuswetan untuk menggeluti Jastip (Jasa Titipan) sejak setahun lalu. Dia menggeluti jastip terutama makanan dan minuman yang ada di wilayah Indramayu barat khususnya. Dia hanya memanfaatkan media sosial facebook dengan nama Oshiie Ramandhaa saat menawarkan jasanya. 

Beberapa toko kue, makanan, minuman yang ada di wilayah Gabuswetan, Kandanghaur, Kroya, dan Bongas dia jajaki untuk diajak kerjasama saat ada pemesan yang ingin membeli makanan atau minuman dari beberapa toko kue, warung makanan khas Indramayu dan lain sebagainya. 

Jasa Titipan Oshiie Ramandhaa

Beberapa toko kue seperti Toko Kue Barka di Kesambi Gabuswetan, Seblak Dower di Karangasem Gabuswetan, dan Kafe d’Rinjano di Gabuswetan menjadi langganan dia memberikan jastip atau jasa titipan kepada pelanggan setianya. Selain itu dia juga sering memberikan jasa titipan pembelian Rumbah Darinih di Eretan Kulon Kandanghaur, makanan dan minuman Sie San dan lain-lain. 

Biaya dibebankan ke pelanggannya terbilang sangat murah, untuk wilayah Gabuswetan dan sekitarnya dia menerapkan biaya 5 – 10 ribu saja, sedangkan untuk wilayah lain tergantung jarak antara barang yang dibeli dengan tempat tinggal pembeli. 

Dengan modal sepeda motor maticnya, Oshiee Ramandhaa memenuhi kebutuhan pelanggannya di hampir seluruh wilayah Indramayu Barat. Selain memberikan jastip atau Jasa Titipan, Oshiie juga sering berjualan online seperti abon jengkol, kacang bangkok, sambal petis, dan snack lainnya. 
Jastip Rumbah Darinih (Dok. Oshiie Ramandhaa)

Selama menjalani jastip ada banyak suka dukanya, sukanya dia bisa kenal dengan banyak orang dari berbagai wilayah, tetapi dukanya terkadang orang yang menggunakan jasanya menganggap harga yang dibebankannya terlalu mahal, tetapi Oshiee tetap menanggapinya dengan santai saja. 

Dia memiliki prinsip dari pada menganggur dan waktunya habis hanya untuk bergosip mending dimanfaatkan untuk mencari uang untuk kehidupan sehari-harinya. Nah jika Anda ingin jastip atau bekerjasama dengan Oshiie silakan hubungi via Whasapp 082317403036.

1 komentar on Yoshe Ramanda, Wanita Yang Geluti Jastip Di Indramayu Barat