-->

TKW Mirip Nikita Willy Ini Pulang Ke Tanah Air

May 15, 2015
Eka Yati Yudi Yani

Masih ingat dengan Eka Yati Yudi Yani, TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Indramayu yang wajahnya mirip dengan Nikita Willy artis ternama Indonesia yang sekarang sedang dekat dengan pengusaha muda bernama Duran Valentino.


Eka panggilan akrabnya mengatakan bahwa saat ini kontrak kerjanya di Taiwan sudah habis karena dia sudah bekerja selama 2 tahun. Sayangnya saat ini pemerintah Indonesia tidak mengizinkan pekerja seperti Eka untuk kembali lagi ke Taiwan atau negara lainnya. Karena banyaknya kasus penganiayaan dan hukuman mati bagi tenaga kerja non formal tersebut di negara lain. 


Untuk itu Eka memutuskan untuk tidak kembali lagi ke Taiwan selama belum ada keputusan pemerintah yang jelas mengatur TKW atau TKI di luar negeri. Walaupun majikannya sudah memberikan lampu hijau jika dirinya tidak dapat pekerjaan di Indonesia agar dirinya kembali lagi ke Taiwan. 

Barang-barang bawaan Eka

Saat ini Eka sudah bersiap-siap untuk kembali ke tanah air pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2015. Bahkan barang-barangnya sudah dikemas dan dikirim tanah air agar dirinya tidak terlalu banyak membawa barang bawaan di kopernya. 

Sebelum kepulangannya ke tanah air, majikan dan orang tua majikannya yang diurus oleh Eka, melepas kerinduan yang dalam dengan tidur bersama selama beberapa malam karena dirinya akan berpisah dengan orang yang selama ini membantu dan mengurusinya. 

Eka pun sebenarnya tidak tega dan tak bisa menahan tetesan air mata meninggalkan nenek tersebut karena sudah seperti orang tuanya sendiri. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa Ibunda tercinta Eka sudah pergi meninggalkannya saat Eka sedang bekerja di Taiwan.

Barang Bawaan Eka Ke Indonesia

Tapi bagi Eka, inilah perjalanan hidup tidak ada seorang pun yang akan tahu kapan dan dimana kita akan meninggal. Dia hanya bisa mendoakan agar arwah ibunya tenang di alam sana. Kini dia harus bisa membahagiakan keluarganya yakni adik dan bapaknya yang tinggal di blok Sigrong Sukahaji Patrol Indramayu.

Eka berharap setelah kembali ke Indonesia kehidupannya lebih baik lagi. Allah SWT yang sudah mengatur jalan hidup manusia, kita hanya bisa berusaha dan berdoa, demikian ujar Eka melalui akun media sosialnya. Penasaran dengan Eka silakan ikuti media sosialnya. 

Facebook  : Eka Yati Yudi Yani
Twitter      : @CubbyBoneka
Instagram : Ekagynata

0 komentar:

Post a Comment test