Ini Dia Seblak Paling Ngetop di Indramayu

Sunday, February 11, 2018
Seblak Gaston Losarang Indramayu (Dok. Didno)

Seblak makanan khas dari Bandung ini sekarang sudah dijual di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Indramayu. Tetapi siapa yang menjual seblak pertama di Indramayu tentu jawabannya adalah Seblak Bandung Tea, pemiliknya adalah Ibu Yuli. 

Seblak Bandung Tea sering juga disebut Seblak Gaston karena ada salah satu varian seblaknya bernama Seblak Gaston. Selain seblak Gaston, seblak tahu dadu, seblak si hitam, seblak melati, seblak orange, sebkak jaat, seblak changcut, seblak jupe, seblak jablay, seblak siomi, seblak siomay dan lain-lain. Selain seblak, ditempat ini dijual juga mie rebus dan mie goreng.

Mie Goreng (Dok. Didno)

Ibu Yuli menceritakan kepada BloggerMangga bahwa dirinya merupakan penjual Seblak pertama di Indramayu yakni sejak tahun 2014 pada saat itu Indramayu sedang dilanda banjir di sebagian Pantura. Di tempat lain di Indramayu belum ada yang jual seblak. Bahan bakunya memang masih dikirim dari Bandung sedangkan bumbunya dibuat sendiri di Losarang Indramayu. 

Ibu Yuli pemilik Seblak Bandung Tea (Dok. Didno)

Setiap hari jualan seblaknya laris manis terbukti dari banyaknya pembeli yang antri setiap harinya dan dagangan selalu habis setiap hari. Seblak Bandung Tea buka dari jam 11 hingga jam 7 malam bahkan sebelum maghrib sudah tutup karena bumbunya habis. 

Pembelinya selalu antri (Dok. Didno)

Seblak Gaston atau Seblak Bandung Tea lokasinya di Krimun Losarang kalau dari arah Indramayu setelah Rumah Sakit Bhayangkara (Sebelah Selatan Jalan Raya). Tepatnya di jalan Bendung Caplokan. Kalau dari jalan Pantura kurang lebih hanya 50 meter saja. 

Soal rasa seblaknya, bumbu dan rasanya tercampur merata sehingga rasanya lezat dan berbeda dengan seblak lainnya. Selain itu banyaknya varian rasa yang ada di tempat ini membuat konsumen tidak merasa bosan dengan rasa yang itu-itu saja, dan ingin mencoba rasa yang lainnya. 

Seblak Makaroni (Dok. Didno)

Harganya sangat terjangkau di kisaran 7 - 10 ribuan saja tergantung campuran yang ada di dalam seblak tersebut seperti telor, baso, sayur dan lain-lain. Dengan harga yang terjangkau tersebut tidak heran jika seblak Ibu Yuli ini ramai dikunjungi oleh pembeli walaupun lokasinya tidak terlihat dari jalan pantura. 

Nah bagi Anda yang penasaran dengan Seblak Paling Ngetop di Indramayu ini, berikut ini saya berikan lokasi Seblak Bandung Tea atau Seblak Gaston Losarang.

0 komentar:

Post a Comment test