Guru Seni Budaya Ini Bikin Murid Betah Di Kelas

Saturday, October 14, 2017
Maya Indrawati Guru SMPN 2 Bongas (Dok. Imas Kurniawati)

Guru memang menjadi faktor utama keberhasilan belajar mengajar di kelas. Jika gurunya bisa mengkondisikan peserta didik di kelas maka suasana pembelajaran yang menyenangkan dan materi yang disampaikan bisa diserap dengan baik oleh peserta didik. 

Tetapi jika gurunya tidak bisa mengkondisikan peserta didik dengan baik maka suasana belajar mengajar bisa dipastikan tidak akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan seperti yang tertulis dalam RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

Salah satu penyebab siswa bersemangat dalam belajar adalah faktor gurunya. Jika gurunya mempunyai pengetahuan yang luas, menguasai materi dan berpenampilan menarik berwajah tampan atau cantik pasti peserta didiknya pun akan bersemangat dalam belajar. 
Maya Indrawati sedang didampingi oleh guru pendamping (Dok. Didno)

Mereka akan terlihat antusias saat pelajaran berlangsung dengan guru yang mengajarnya berpenampilan menarik, suka tersenyum, dan ramah kepada peserta didik. Sehingga mereka akan senang berlama-lama belajar sama guru tersebut. 

Ini yang dialami oleh peserta didik salah satu sekolah di Indramayu tepatnya di SMP Negeri 2 Bongas Kabupaten saat guru yang mengajarnya adalah Ibu Maya Indrawati, S.Pd. Guru berparas cantik ini mengajar pelajaran Seni dan Budaya. 
Maya Indrawati saat di kelas (Dok. Didno)

Guru ini dianggap menjadi salah satu guru favorit peserta didik SMP Negeri 2 Bongas, bahkan banyak yang bilang wajahnya mirip dengan artis Angle Lelga. Bukan hanya cantik tetapi dia juga memiliki suara yang lantang, serta pembelajaran yang dilakukan di kelas menarik sehingga peserta didik tidak akan mengantuk saat belajar dengan guru yang satu ini. 

Bu Maya Indrawati juga memiliki suara yang merdu saat menyanyi lagu-lagu favorit kesukaannya maka tidak heran pihak sekolah mendaulat dia layak sebagai guru seni budaya sedari pertama kali mengajar di SMP Negeri 2 Bongas. 
Instgram Maya Indrawati

Selain mengajar, pemilik akun Instagram @Maia_xelio ini memang menyukai dunia fashion. Tidak heran jika penampilannya saat di kelas atau di luar kelas terlihat modis walaupun tinggal jauh dari pusat kota Indramayu. 

Bu Maya Indrawati sebenarnya bukan guru seni dan budaya asli karena sebenarnya basicnya adalah seorang guru IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) tapi karena masih berstatus guru honorer sejak tahun 2005 maka diminta mengajar pelajaran apa pun harus siap termasuk mengajar pelajaran Seni dan Budaya. 

Semoga peserta didik tidak hanya tertarik dengan guru yang berpenampilan cantik dan tampan saja tetapi gurunya siapa pun bisa mengikuti pelajaran dengan baik sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan mereka.

0 komentar:

Post a Comment test