Blendung Indah Sari Tempat Wisata Murah Meriah di Losarang Indramayu

Friday, September 1, 2017
Blendung Indah Sari Desa Cemara Kulon Losarang Indramayu (Dok. Didno)

Ada beberapa tempat wisata baru yang ada di wilayah Indramayu yang belum banyak dikenal khalayak karena memang masih baru dan lokasinya tidak berada di jalur utama Pantura tetapi lokasinya agak masuk ke pelosok. 

Tapi beruntung hampir seluruh daerah di Indramayu kondisi jalannya sudah di aspal atau dibetonisasi sehingga bisa dilalui dengan cepat dan mudah termasuk ke salah satu obyek wisata di kecamatan Losarang Indramayu ini. Nama destinasi wisata ini adalah Blendung Indah Sari yang terletak di Desa Cemara Kulon Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.
Tambak Garam dan Kincir Angin sepanjang jalan menuju Blendung Indah Sari (Dok. Didno)
Untuk sampai di lokasi ini, sebenarnya tidak terlalu sulit. Pengunjung yang dari arah Jakarta tinggal belok ke arah utara saat di berada di Pasar Losarang atau seberang Rumah Sakit Bhayangkara Losarang. Sedangkan dari arah Cirebon, Anda tinggal belok kanan setelah berada di depan Rumah Sakit Bhayangkara. 
Wisata Air Blendung Indah Sari (Dok. Didno)
Dari jalan Pantura memang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 15 – 20 menit menuju ke Blendung Indah Sari. Tetapi Anda akan disuguhi pemandangan empang ikan dan tambak garam yang sangat luas. Di kanan kirinya terdapat banyak kincir angin bak di negeri Belanda. 

Sepeda Air di Blendung Indah Sari (Dok. Didno)
Di pertigaan Blendung Anda akan menemukan tulisan Obyek Wisata Blendung Indah Sari. Pengunjung tinggal memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata Blendung Indah Sari. 
Kolam Renang Blendung Indah Sari (Dok. Didno)
Untuk masuk ke tempat ini pengunjung tidak dipungut biaya, kecuali untuk masuk ke kolam renang untuk anak-anak yang dibanderol dengan harga sepuluh ribu, dan bermain sepeda air yang dibanderol dengan harga dua puluh ribu untuk dua orang. 
Permainan Anak (Dok. Didno)

Di tempat ini terdapat beberapa permainan anak yang menggunakan koin, seperti mobil-mobilan, motor-motoran dan lainnya. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak tentu sangat cocok karena mereka bisa bermain di tempat ini. 

Tempat Makan di Blendung Indah Sari (Dok. Didno)
Begitu juga bagi anak-anak yang ingin berenang di tempat ini, kolam renangnya tidak dalam sangat cocok untuk anak-anak karena kedalamannya tidak begitu dalam. Sudah ada kamar bilas untuk mereka yang sudah selesai berenang atau yang ingin ke kamar mandi. 

Makan bersama keluarga (Dok. Didno)

Pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang ada di tempat ini dengan harga yang masih dibilang wajar. Seperti ikan bandeng, ikan kakap, dan ikan bakar etong yang dijual dengan harga 60 ribu saja untuk satu ekor berukuran besar. Begitu juga dengan cumi bakar yang dibanderol dengan harga 60 ribu untuk ukuran setengah kilogramnya. 

Naik sepeda air bersama anak (Dok. Didno)
Bagi pengunjung yang bermain sepeda air dibanderol dengan harga dua ribu untuk dua orang dengan bonus minuman segar. Pengunjung bisa mengitari kolam yang tidak terlalu besar bersama pasangan atau keluarga Anda sembari menikmati suasana dan bisa berolahraga. 

Tempat ini biasanya ramai dikunjungi saat hari libur, hari Sabut, Hari Minggu, Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. Bagi yang penasaran dengan tempat ini silakan hubungi : 

Blendung Indah Sari (H. Dasnawi) 
Desa Cemara Kulon Kecamatan Losarang Indramayu 
No. HP. 081320519666 atau 081279120441

0 komentar:

Post a Comment test