Atlet-atlet Difabel Ini Siap Mengharumkan Nama Indramayu di Tingkat Dunia

Monday, September 11, 2017
M. Nurhadi atlet panahan dari Indramayu (Foto Hari N)

Beberapa waktu yang lalu, atlet-atlet dari tanah air baru saja mengikuti olahraga bergensi se-Asia Tenggara yang bernama SEA Games di Malaysia. Beberapa atlet yang ikut meramaikan perhelatan olahraga terakbar tersebut ternyata berasal dari Indramayu. 

Mereka adalah atlet kembar dari Tukdana bernama Lena dan Leni yakni atlet Sepaktakraw yang meraih medali perunggu dan Dhean Titania Razrin yang meraih medali perunggu di cabang Taekwondo SEA Games 2017 lalu di Malaysia.

Aminah atlet tenis meja (Dok. Hari Nuryani)

Selain mereka ternyata ada atlet lain yang menambah deretan atlet berprestasi dari Indramayu yang bersaing di ajang internasional. Kali ini dari atlet difabel dari Indramayu. Mereka adalah M. Nurhadi atlet panahan yang berasal dari Juntinyuat, Aminah atlet tenis meja (Temiyang-Kroya) dan Sopyan atlet renang (Rambatan Kulon).
Aminah Atlet Tenis Meja Putri dari Indramayu (Foto Pikiran Rakyat)

Atlet-atlet tersebut meraih prestasi yang membanggakan sewaktu PEPARNAS (Pekan Paralimpik Nasional) tahun 2016 lalu di Bandung. Atlet asal Indramayu tersebut menyabet 18 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu, termasuk Febri atlet difabel dari cabang atletik yang meraih medali 2 perak. 
Sopyan atlet renang (Dok. Hari Nuryani)

Ketiga atlet dari Indramayu tersebut membawa Jawa Barat meraih juara umum pada ajang PEPARNAS 2016. Bahkan atlet Nurhadi sendiri yang berhasil mendapatkan 4 medali emas mendapatkan bonus hampir mencapai 1,2 Milyar seperti diungkap Hari Nuryani kepada BloggerMangga.com. 

Atas prestasinya tersebut ketiga atlet tersebut diikutsertakan dalam ajang olahraga internasional ASEAN PARA GAMES 2017 ke-9 di Kuala Lumpur Malaysia yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 September hingga Hari Sabtu tanggal 23 September 2017 mendatang.
 
Febri atlet cabang atletik (Dok. Hari Nuryani)

Semoga mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia dan membawa kado istimewa bagi Indramayu menjelang hari jadi ke-490.

0 komentar:

Post a Comment test