Aminah Atlet Tenis Meja Puteri Peraih Emas ASEAN Paragames 2017

Wednesday, September 20, 2017
Aminah atlet tenis meja puteri ASEAN Paragames 2017 (Dok. Aminah)

Atlet dari Indramayu kembali menorehkan tinta emas di ajang bergengsi tingkat ASEAN. Kali ini di event ASEAN Paragames 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia. ASEAN Paragmes sendiri adalah pesta olahraga penyandang difabel tingkat Asia Tenggara. 


Salah satu atlet andalan Indramayu di ajang ASEAN Paragames 2017 adalah Aminah. Perempuan asal Blok Rancawas Desa Temiyang Sari Kecamatan Kroya ini berhasil meraih medali emas bersama team tenis meja puteri di ajang ASEAN Paragames 2017 setelah mengalahkan tim tenis meja puteri Vietnam. 


Pada kesempatan tersebut Aminah turun dalam team tenis meja tunggal dan ganda. Selain bermain dalam team, Aminah juga akan bertanding dalam tenis meja individu atau single di ajang ASEAN Paragames 2017. Aminah baru akan turun bertanding melawan atlet dari ASEAN lainnya besok tanggal 21 September 2017. 

Team Tenis Meja Puteri ASEAN Paragames 2017 (Dok. Aminah)

Mungkin banyak yang belum mengetahui siapa itu Aminah?. Aminah menceritakan bahwa awal mula dia senang dengan tenis meja sejak SD kelas 5. Walaupun dia difabel sejak lahir tetapi dia ingin berprestasi dalam bidang olahraga yang dia gemari yakni tenis meja. 

Dia berlatih tenis meja dibimbing oleh Bapak Haji Sajidin pelatih tenis meja asal Blok Kesambi Desa Gabuswetan. Dia kemudian mengikuti berbagai pertandingan dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. 
Penyerahan medali emas di ajang ASEAN Paragames 2017 (Dok. Aminah)

Pada tahun 2003 dia sudah ke level kejuaran nasional dan pada tahun 2005 dia sudah mengikuti ajang bergengsi tingkat ASEAN Paragames di Filipina, tahun 2011 dia juga mengikuti ajang ASEAN Paragames di Indonesia, tahun 2013 di Myanmar dan tahun 2017 di Malaysia. 

Untuk menjadi atlet terbaik tentu harus mengikuti serangkaian latihan. Sebelum berangkat ke Malaysia dia mengikuti Training Center Pelatnas di Solo pada akhir Pebruari 2017 lalu. Dia bersama rekan-rekannya tinggalnya Di hotel sahid Jaya Solo. Setelah itu dari Pebruari sampai September dia latihan rutin dari Senin hingga Sabtu dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. 

Dia berangkat ke Malaysia dari tanggal 13 September 2017. Selama di Malaysia dia menginap di Hotel Berjaya Times square. Sedangkan tempat pertandingan di Mitec Kuala Lumpur. Rencananya dia akan kembali lagi ke Indonesia tanggal 24 September 2017 mendatang. 

Semoga Aminah bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya yakni Tenis Meja Tunggal Puteri di Ajang ASEAN Paragames 2017 sebagai kado terindah untuk ulang tahun Indramayu ke-490. 

0 komentar:

Post a Comment test