Yuk Mampir Ke Obyek Wisata di Jalur Pantura Indramayu

Agung Fantasi Water Park Widasari (Gambar Agungfantasi.com)

Jika Anda sedang melintasi di Jalur Pantura Indramayu karena sedang melintas, sedang mudik atau arus balik. Sambil melepas lelah Anda bisa menikmati beberapa pemandangan alam, atau menikmati kuliner yang bisa dinikmati di jalur pantura dari Jembatan Sewo hingga ke Sukagumiwang. 

Ada beberapa obyek wisata baik wisata alam, religi dan juga wisata kuliner yang ada di Jalur Pantura Indramayu tanpa harus keluar dari Jalur Pantura. Berikut obyek wisata yang bisa dinikmati di Jalur Pantura Indramayu :

Pantai Lemah Abang Indramayu

  1. Pantai Lemah Abang Eretan. Pantai ini sering disebut Pantai LA yang tidak lain merupakan singkatan dari Pantai Lemah Abang. Lokasinya sangat dekat dengan jalur pantura, kalau dari arah Jakarta tinggal belok ke sebelah kiri jalan setelah Pondok Pesantren Darussalam Eretan Kulon. 
  2. Rumbah Darinih 
  3. Rumbah Darinih. Jika ingin menikmati kuliner khas Indramayu cobalah datang ke Rumbah Darinih yang berada di Belakang Balai Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur. Kalau dari Jakarta tinggal belok kiri setelah Baso Agustin Eretan Kulon. Tempat ini memang agak masuk ke gang tapi tidak terlalu jauh ada tempat parkir yang cukup luas untuk mobil di samping Balai Desa dan sepeda motor ada di depan Rumbah Darinih. Rumbah adalah makanan sejenis gado-gado dengan bumbu cabe hijau dan petis yang khas. 
  4. Pantai Solikin
  5. Pantai Solikin. Pantainya masih alami tetapi untuk masuk ke obyek wisata ini pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 500 meter. Jadi pas banget buat untuk peregangan otot yang kaku karena berkendara terlalu lama. Lokasinya setelah MTs Negeri Kandanghaur belok ke kiri kalau dari arah Jakarta. Tetapi bagi pengguna sepeda motor bisa masuk hingga ke pantai sayangnya jalan menuju ke lokasi ini belum diaspal dan jalannya sempit di antara sungai dan empang. 
  6. Masjid Jami Darussalam Bugel (Gambar Panoramia.com) 
  7. Masjid Jami Darussalam Bugel. Jika Anda ingin shalat atau sekedar melepas lelah setelah melakukan perjalanan, sebaiknya Anda bisa beristirahat di Masjid Jami Darussalam Bugel Kecamatan Patrol Indramayu. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan masjid berwarna hijau dengan ornamen kaligrafi yang menarik di sisi-sisinya. Jika dari Arah Cirebon Anda tinggal belok ke kanan setelah Jembatan Bugel. Banyak pedagang makanan dan minuman yang ada di sekitar masjid ini. 
  8. Agung Fantasi Waterpark (Gambar Agungfantasi.com)
  9. Agung Fantasi Water Park Widasari. Lokasi kolam renang dan arena bermain anak ini tepat di belakang Rumah Makan Cimanuk. Harga tiketnya relatif terjangkau hanya 10 ribu untuk balita, 15 ribu untuk anak-anak dan 20 ribu untuk dewasa. Selain kolam renang di tempat ini terdapat beberapa permainan anak dan jogging trek. 
Itulah beberapa tempat wisata menarik di jalur pantura Indramayu tanpa harus keluar dari Jalur Pantura.
Description
: Yuk Mampir Ke Obyek Wisata di Jalur Pantura Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Yuk Mampir Ke Obyek Wisata di Jalur Pantura Indramayu

0 komentar:

Post a Comment