Fajar Syiddiq, Tukang Las yang Jago Menggambar Sketsa Dari Indramayu

Monday, May 29, 2017
Fajar Syiddiq (Gambar Facebooknya)

Setiap manusia yang diciptakan ke dunia diberikan kelebihan masing-masing oleh Sang Pencipta. Untuk mengeluarkan kelebihan tersebut tentu harus ada motivasi dari dirinya sendiri dengan dorongan orang tua atau bahkan teman yang ada di sekitar. Tetapi tetap dorongan dari dalam dirilah yang paling dominan. 


Seperti halnya Fajar Syiddiq seorang anak muda yang ingin mendapatkan penghasilannya dengan cara menjadi pekerjaan di bengkel las di sekitaran Jalan Karangsong Indramayu ini sebenarnya memiliki kelebihan yang ada di dalam dirinya tetapi karena keadaan mengharuskan dia bekerja di tempat tersebut. 


Dia ditugaskan oleh sang pemilik bengkel las tersebut untuk mengelas berbagai peralatan dan juga ditugaskan untuk menggambar bodi sepeda motor para pelanggannya dengan menggunakan paint brush. 
Fajar sedang bekerja di bengkel las (Dok. Fajar Syiddiq)

Anak dari Aries Pramudi, dan Ibunya yang bernama Iin Surinih yang tinggal di Karangsong Perumahan Nelayan Jl. Putri Blok III KPHI RT 01/RW04 Indramayu ini sebenarnya memiliki ketrampilan dan keahlian lain yakni menggambar skesta. 

Pria kelahiran 16 Juni 1993 ini sepulang kerja di bengkel las sering membuat sketsa tentang berbagai hal dari sketsa wajah seseorang, membuat gambar 3 dimensi, publik figur, kartun dan lain sebagainya. Hasil jerih payahnya sayangnya hanya dibanderol dengan harga murah, paling mahal hanya dikisaran Rp.350 ribu untuk satu gambar, itupun pesanan seseorang dari Ponorogo. 

Karya Fajar Syiddiq (Dok. Fajar)

Fajar memang belum bisa menggunakan software untuk edit gambar menggunakan komputer atau laptop karena tidak memiliki komputer atau laptop dan masih menggunakan kertas dan pensil saja untuk medianya. Dia hanya lulusan SMK jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) di SMK Negeri 1 Balongan. 

Sudah puluhan gambar yang dihasilkan dari tangan kreatif Fajar Syiddiq hingga saat ini. Teknik menggambarnya pun masih sederhana dengan menggunakan pensil hitam dan berwarna, sayangnya penjualannya baru sebatas teman yang ada di media sosial. 

Sketsa Jackie Chan menggunakan pensil (Dok. Fajar) 

“Untuk satu gambar sketsa dia membutuhkan waktu sekitar 3 hari dengan masa kerja paling lama 4 jam karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kecuali menggambar hanya dengan satu warna hitam maka dalam tempo 3 jam selesai biasanya” demikian ungkap Fajar Syiddiq kepada kami. 

Melihat gambar-gambar hasil karyanya bukan tidak mungkin Fajar Syiddiq sebenarnya memiliki bakat yang luar biasa dan menjadi aset bagi dirinya dan Indramayu untuk mengembangkan bakatnya yang luar biasa dengan membuat karya-karya yang bisa membawa nama Indramayu lebih dikenal lagi dengan orang kreatifnya. 
Sketsa Burung Merak (Dok. Fajar Syiddiq)

Bahkan dia bisa menghasilkan karya yang sangat indah dan mendapatkan bayaran yang setimpal dengan karyanya. Bagi Anda yang berminat untuk dibuatkan gambar sketsanya bisa menghubungi Fajar Syiddiq melalui akun Facebooknya Fajar Uchia

0 komentar:

Post a Comment test