Abon Tulang Ikan Bandeng Batari, Rasa Dan Manfaatnya Menggoda Hati

Abon Tulang Ikan Bandeng Batari

Indramayu menyimpan banyak olahan makanan yang sebenarnya bisa manjadi kekayaan kuliner yang bernilai ekonomis tinggi. Ditambah lagi Indramayu memiliki hasil bumi dan laut yang sangat melimpah. Beberapa hasil olahan laut banyak yang sudah diolah menjadi makanan. Bukan hanya ikan gesek atau ikan asinnya saja tetapi berbagai aneka makanan lainnya. 


Salah satu hasil olahan makanan yang diambil dari olahan ikan adalah abon tulang bandeng. Dari namanya kita sudah mengetahui bahwa olahan makanan ini berasal dari tulang ikan bandeng. Seperti kita ketahui ikan bandeng selain enak untuk lauk pauk juga bisa dimanfaatkan untuk olahan makanan yang tahan lama. 


Bandeng selain diolah menjadi olahan makanan seperti bandeng presto, bandeng tanpa tulang, ternyata tulangnya bisa dimanfaatkan untuk abon. Tulang ikan bandeng memiliki kandung kalsium yang tinggi. Seperti kita ketahui kalsium sangat penting bagi kesehatan tubuh. 

Manfaat kalsium sangat banyak bagi tubuh kita seperti komponen utama pembentuk tulang dan gigi serta memelihat ketegaran kerangka tubuh, mengatur proses pembekuan darah, membantu regulasi aktivitas otot-otot kerangka, jantung dan jaringan lain, membantu penyerapan vitamin B12 dan asam amino, mengirim isyarat-isyarat ke jaringan jaringan tubuh dan masih banyak lagi lainnya.

Wiwin Widiawati

Tulang ikan bandeng yang sudah tidak dipakai di tangan Wiwin Widiawati tidak dibuang melainkan diolah kembali menjadi abon tulang ikan bandeng yang dicampur dengan daging ikan bandengnya. Rasanya gurih dan terasa rempah-rempahnya sehingga cocok untuk disantap untuk lauk pauk atau untuk cemilan. 

Abon Tulang Ikan Bandeng yang diberi nama Batari yang dibuat oleh Wiwin Widiawati bersama kelompok usaha Mutiara Saher binaan dari Pertamina RU VI Balongan ini memiliki tiga pilihan rasa yakni original, pedas dan extra pedas. 

Ketiga pilihan rasa ini tentu untuk memenuhi kebutuhan selera pelanggannya. Nah jika Anda tertarik untuk merasakan Abon Tulang Ikan Bandeng Khas Indramayu ini, Anda bisa datang langsung ke : 

Toko Oleh-oleh Khas Indramayu 
Blok Kesambi No.61 RT.004/RW.003 Gabuswetan Indramayu 
atau juga bisa pesan secara online ke No. WhatsApp/SMS 081222051524
Description
: Abon Tulang Ikan Bandeng Batari, Rasa Dan Manfaatnya Menggoda Hati
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Abon Tulang Ikan Bandeng Batari, Rasa Dan Manfaatnya Menggoda Hati

0 komentar:

Post a Comment