Pertamina Terus Bersinergi Dengan Rakyat

Monday, December 12, 2016
Menteri Lingkungan Hidup bersama jajaran Pertamina dan Sekda Indramayu

Tahun ini Pertamina memasuki usia yang ke-59, berbagai acara digelar di seluruh cabang Pertamina di seluruh nusantara termasuk di Indramayu. Hari Jumat dan Sabtu (9-10 Desember 2016) Pertamina mengadakan berbagai acara yang bersinergi dengan rakyat. 

Hari Jumat tanggal 9 Desember 2016 bertempat di Bumi Patra Ayu digelar acara Bedah Buku dan Talkshow Berlabuh di Pantai Karangsong. Acara ini dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Siti Nurbaya Bakar, pimpinan Pertamina, dan Sekda kabupaten Indramayu. 

Pada kesempatan ini, Menteri LHK mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina yang telah bersinergi dengan rakyat dalam mengatasi berbagai permasalahan. Seperti di Karangsong Indramayu, Pertamina mengakui kesalahannya dalam hal tumpahan minyak yang melanda Karangsong dan sekitarnya. 

Mereka bersinergi dengan pemerintah setempat dibantu dengan rakyat yang ada di sekitar saling bahu membahu membersihkan tumpahan minyak yang sedikit banyak mempengaruhi pendapatan para nelayan yang mencari ikan di sekitar Karangsong. 

Selain sambutan dari Ibu Menteri LHK juga dihadiri Sekda Indramayu H. Ahmad Bachtiar yang mewakili Bupati Indramayu, dia meminta Pertamina untuk memberikan kompensasinya kepada masyarakat Indramayu untuk digunakan kembali membangun sarana dan prasaran di kabupaten Indramayu. 

Pada acara ini diadakan bedah buku yang mengulas tentang perjalanan dari tumpahan minyak hingga sekarang menjadi daerah wisata hutan mangrove di Karangsong. Selain itu hasil mangrovenya bisa digunakan untuk berbagai olahan makanan dan minuman yang dipimpin oleh Bapak Abdul Latief. 

Keesokan harinya tanggal 10 Desember 2016 diadakan acara Bersih-bersih pantai yang memecahkan rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak. Peserta berasal dari berbagai elemen masyarakat Indramayu. 

Acara ini dihadiri pula oleh Grup Setia Band, Miss Indonesia 2015 dan masyakarat yang mengikuti kegiatan ini. Dengan kegiatan ini diharapkan Pertamina terus menjalin kebersamaan dan sinergi untuk kehidupan yang lebih baik.

Penulis : Jeffri Setiawan

0 komentar:

Post a Comment test