Meriahnya Acara Temu Akbar 1000 Pelajar Se-Indramayu

Sunday, December 18, 2016
Temu Akbar Pelajar Indramayu di GOR Singalodra dengan bintang tamu Hamas Syahid

Acara yang digelar khusus pelajar di Indramayu ini cukup menarik minat para pelajar untuk mengunjunginya. Pasalnya acara yang diberinama Temu Akbar 1000 Pelajar se-Indramayu ini diikuti oleh puluhan sekolah di wilayah Indramayu. 


Temu Akbar 1000 Pelajar se-Indramayu diawali oleh Head Coach Cakep Indramayu Aris Dodi, S.Hum yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Termasuk berbagai undangan yang datang dari Cakep kota lain seperti Sukabumi, Majalengka dan Cirebon. 
Aris Dodi sedang memberikan sambutan
Selain Aris, turut memberikan sambutan Presiden Direktur Cakep Indonesia Rizqi Amali Rosyadi, S.Psi. M.Ikom. Dia mengatakan bahwa Cakep (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) Indonesia sudah ada di berbagai kota di Indonesia. 


Di Jawa Barat hampir semua kota ada duta dan coach Cakepnya. Rizqi juga menjelaskan bahwa setiap tahun akan diadakan duta cakep yang akan dilatih oleh coach Cakep untuk mengikuti berbagai kegiatan positif sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Beberapa pelajar Indramayu pernah berprestasi hingga tingkat nasional mengikuti berbagai perlombaan seperti Karya Ilmiah Remaja dan lain-lain. 
Kepala Dinas Pendidikan Sedang memberikan sambutan
Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Dr. M. H. Ali Hasan, M.Pd yang membuka secara langsung acara ini dan meminta para pelajar belajar hal-hal yang bermanfaat dan positif yang bisa membanggakan diri, keluarga dan lingkungannya. 

Selain diisi oleh sambutan-sambutan acara ini juga menghadirkan Grup music positif dari Bandung Toshiru yang menghipnotis para pelajar dengan lagu-lagu religi modern dan cinta tanah airnya. Toshiru menyanyikan 4 lagu hitnya dihadapan para pelajar Indramayu. 

Dan yang paling menghipnotis para pelajar adalah kehadiran Hamas Syahid bintang film Ketika Mas Gagah Pergi. Bintang film yang hafal 10 juz ini menceritakan pengalamannya menghapal ayat-ayat Al Qur’an sejak dini hingga umur 3 tahun dia sudah hafal Juz Amma. Karena setiap hari dia harus menghafal setengah halaman Al Qur’an kepada ibunya. 

Tetapi sejak SMA dirinya mulai mengalami perubahan setelah mempunyai pacar, dia sudah diingatkan oleh teman-teman sekolahnya agar jangan sampai terjerumus ke masalah cinta tetapi dia berusaha meyakinkan teman-temannya bahwa dia bisa membagi waktu dan berpacaran secara Islam. 

Ternyata tidak bisa melakukan hal tersebut. Dia mulai meninggalkan shalat dhuha, shalat dzuhur tertinggal, dan menghafal Al Qur’an pun sudah mulai ditinggalkan. Selain berbicara tentang dirinya dia juga menceritakan pengalaman bermain filmnya yang diawali dari belajar teather di sekolahnya dulu. 

Nok Nang Dermayu 2016

Selepas dzuhur acara dilanjutkan dengan pemaparan Nok Nang Dermayu 2016. Mereka mensosialisasi kepada pelajar apa dan bagaimana Nok Nang Dermayu itu. Mereka menjelaskan bahwa Nok Nang Dermayu merupakan kegiatan tahunan untuk memilih wakil ke ajang Mojang dan Jajaka tingkat propinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Bandung. 

Turut hadir beberapa komunitas yang meramaikan kegiatan ini seperti Komunitas Air Soft Gun, Komunitas Musang, Komunitas Robotik, Komunitas Blogger Indramayu dan lain-lain.

2 komentar for Meriahnya Acara Temu Akbar 1000 Pelajar Se-Indramayu: