-->

Inilah Berbagai Olahan Dari Mangrove

Dec 20, 2016
Minuman Segar Mangrove

Mungkin tidak ada yang menyangka minuman segar ini terbuat dari buah pohon Mangrove atau Pidada. Ini berkat keuletan dan kegigihan Abdul Latief dalam mengembangkan dan mengelola berbagai olahan yang terbuat dari hasil pohon Mangrove bersama kelompok Jaka Kencana di Desa Pabean Udik Indramayu. 


Apalagi jajaran produk di bawah ini, semua produk tersebut semuanya berasal dari olahan pohon mangrove yang dikelola Kelompok Jaka Kencana yang dipimpin oleh Abdul Latief. Dari mulai minuman segar, yogurt, peyek, teh, lulur, sirup, kecap dan ada sekitar 15 olahan lainnya dari Pohon Mangrove. 


Olahan Mangrove Kelompok Jaka Kencana pimpinan Abdul Latief

Saat ini Abdul Latief sedang mengembangkan kopi yang terbuat dari biji buah Pidada. Sampelnya sudah diberikan kepada pihak terkait untuk diujicoba kelayakan dan kandungannya. Beberapa orang sudah tertarik dengan hasil inovasi dari Abdul Latief tersebut. Cuma pengerjaannya masih sangat sederhana dengan menggunakan mesin blender. 

Abdul Latief Ketua Kelompok Jaka Kencana Pabean Udik Indramayu
Abdul Latief bersama kelompok Jaka Kencana terus berusaha memperkenalkan produk tersebut ke seluruh Indonesia. Beberapa hari yang lalu produk olahan kelompok Jaka Kencana berhasil memecahkan rekor MURI yakni minum 1000 sirup mangrove bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bupati Indramayu, Pihak Pertamina RU VI Balongan, Miss Indonesia dan masyarakat umum. 

Untuk memperkenalkan produk olahan Mangrove Kelompok Jaka Kencana kepada masyakarat luas, kami Komunitas Blogger Indramayu membantu memasarkan produk-produk andalan dari Indramayu ini : 

Berikut ini daftar harga olahan Mangrove : 

Kecap Rp.13.000,- 
Sirup Rp.18.000,- 
Peyek Rp. 14.000,- 
Dodol Rp. 12.000,- 
Coklat Rp. 21.000,- 
Yogurt Rp.16.000,- 
Teh Rp. 11.000,- 
Lulur Rp.13.000,- 
Minuman Segar Rp.8.000,- 
Kacang Krandang Rp. 7.000,- 

Bisa datang langsung ke :
Toko Oleh-oleh Khas Indramayu
Blok Kesambi No.61 RT.004/003 Gabuswetan Indramayu
Harga belum termasuk ongkos kirim untuk pemesanan silakan hubungi 081222051524 (WhatsApp).

2 komentar for Inilah Berbagai Olahan Dari Mangrove: