Cara Mengganti Kartu ATM BRI yang Hilang

Kartu ATM dan Rekening BRI

Punya tabungan tapi tidak memiliki kartu ATM rasanya sangat tidak mengenakan. Pasalnya pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional bank-bank yang ada di Indonesia semuanya tutup. Sehingga kita tidak bisa melakukan transaksi di kantor bank tersebut. 


Beruntung sekarang ada kartu ATM saat ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan dari mulai mengambil uang tunai di ATM (Anjungan Tunai Mandiri), mengecek saldo, transfer, hingga berbelanja di berbagai tempat baik di tanah air maupun di luar negeri. 

Tapi sayangnya tidak semua rencana orang berjalan dengan lancar, terkadang kartu ATM yang kita miliki hilang. Hilangnya Karena beberapa sebab seperti lupa menyimpan, terselip entah dimana, hilang selama perjalanan atau mungkin ada yang mengambil secara sengaja oleh orang lain. 

Anda mungkin akan merasa khawatir dan bingung apalagi di kartu ATM tersebut ada dana yang lumayan besar. Sebenarnya Anda tidak usah bingung atau khawatir saat kartu ATM BRI Anda hilang. Berikut ini cara mengganti kartu ATM BRI yang hilang : 

  1. Telepon ke Call Center Bank BRI yakni 14017 atau 1500017 bahwa kartu Anda hilang agar cepat diblokir terutama bagi Anda yang memiliki saldo rekening yang cukup banyak. Agar kartu ATM tersebut langsung diblokir oleh pihak Bank dan tidak bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. 
  2. Datang ke Kantor Polisi terdekat untuk dibuatkan surat kehilangan kartu ATM sambil membawa fotocopy KTP dan Buku Tabungan serta yang aslinya. 
  3. Datang ke Bank BRI terdekat sambil membawa fotocopy KTP dan Buku Tabungan sebanyak 2 lembar serta dilengkapi dengan Kartu Kehilangan dari Kantor Polisi. 
  4. Nasabah diminta untuk mengisi formulir dan tandatangan serta dikenakan biaya penggantian kartu dan administrasi sebesar Rp.15 ribu. 
  5. Tapi tidak harus menunggu lama kartu ATM BRI yang baru sudah selesai dan bisa digunakan.
Selamat mencoba semoga informasi ini bermanfaat.  
Description
: Cara Mengganti Kartu ATM BRI yang Hilang
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Cara Mengganti Kartu ATM BRI yang Hilang

0 komentar:

Post a Comment