Perpustakaan Indramayu Raih Penghargaan

Perpustakaan Raih Penghargaan (Foto Fathul Ilmi Nugraha)

Kalau berbicara perpustakaan tentu kita akan terpikirkan dengan tempat baca atau meminjam buku baik buku pelajaran, fiksi non fiksi atau buku umum lainnya. Kesan monoton selalu melekat pada perpustakaan yang ada di daerah. 


Tapi mindset seperti itu harus dihilangkan karena dibuktikan oleh perpustakaan Indramayu yang sudah bertransformasi. Perpustakaan tidak hanya menjadi tempat untuk membaca, dan meminjam buku saja. Tetapi diisi dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan blog, monetize blog dan Youtube, jual beli online dan lain sebagainya yang melibatkan masyarakat luas. 


Kantor Arpus (Arsip dan Perpustakaan) Indramayu juga melakukan berbagai inovasi salah satunya dengan terkoneksi dengan perpustakaan-perpustakaan yang ada di seluruh Indramayu. Sehingga perpustakaan Indramayu bisa mengetahui jumlah buku yang dimiliki perpustakaan di daerah dengan menggunakan TIK. 

Atas inovasi layanan dari rekan-rekan yang ada di Arsip dan Perpustakaan Indramayu tersebut maka tidak heran Perpustakaan Indramayu mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri sehingga Bupati Indramayu dinobatkan sebagai Kepala Daerah berprestasi dalam upaya membangun kualitas SDM melalui pengembangan perpustakaan TIK (teknologi informasi dan komunikasi). 

Selain itu pegawai yang ada di Perpustakaan Indramayu juga terus dilatih dan belajar kembali cara mengelola perpustakaan dengan baik. Acara yang bertajuk Peer Learning Meeting Nasional 2016 di Grand Mercure Hotel Jakarta tersebut Perpustakaan Indramayu berhasil mendapatkan beberapa penghargaan yakni Juara 2 Kategori Lomba Kegiatan Pelibatan Masyarakat, serta Juara 2 Lomba Cerita Impact kategori tulisan.
Description
: Perpustakaan Indramayu Raih Penghargaan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Perpustakaan Indramayu Raih Penghargaan

0 komentar:

Post a Comment