Atlet Takraw dari Indramayu Raih Medali Emas King’s Cup di Thailand

Wednesday, October 26, 2016
Lena dan Leni atlet takraw dari Tukdana Indramayu

Atlet-atlet dari Indramayu kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi takraw bertaraf internasional di ajang King’s Cup Thailand yang diikuti 32 negara. Lena dan Leni yang merupakan saudara kembar tersebut meraih medali emas di ajang tersebut. 


Pada laga final yang ditayangkan secara langsung oleh televisi nasional Thailand itu, Indonesia menang atas Jepang dengan skor 2-1. Sebuah prestasi yang sangat gemilang dan membanggakan. Tidak saja bagi kedua atlet kembar tersebut, tetapi juga bagi seluruh warga negara Indonesia, khususnya Kabupaten Indramayu. 


“Alhamdulillah dalam 31st King’s Cup sepak takraw World Championship 2016, kami berhasil meraih satu medali emas, dan satu medali perak, serta dua perunggu,” demikian ungkap Lena yang didampingi Leni, Selasa (25/10/2016). 

Pada babak penyisihan Indonesia sempat dikalahkan oleh Jepang dengan kedudukan 0-2. Tetapi dalam laga final para pemain takraw merah-putih yang terdiri dari Lena, Leni dan Dini berhasil membalikkan keadaan dan merebut kemenangan. 

Pada set pertama, tim takraw Indonesia berhasil menorehkan skor 21-14, kemudian pada set kedua skornya 19-21, dan set ketiga dengan skor 21-8. Atas raihan tersebut, atlet handal yang menjadi langganan menang dalam berbagai kejuaraan itu, berhasil mengibarkan merah-putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang di arena olahraga tempat berlangsungnya kompetisi kelas dunia itu. 

“Antusiasme masyarakat di Thailand terhadap takraw sangat tinggi. Bahkan kita lebih sering muncul di tayangan televisi nasional mereka, bila dibandingkan di negeri sendiri. Tapi kami bangga telah mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya Lena. 

Bagi Lena dan Leni, bola takraw sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan keduanya. Atlet kembar kelahiran Desa Karangkerta Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu 27 tahun lalu itu, kini telah mampu memetik buah atas keuletan dan kegigihannya selama mengikuti latihan. Seperti dikutip dari Kabar-Cirebon.com

0 komentar:

Post a Comment test