Acara Penutupan Festival Cimanuk 2016 Dimeriahkan Oleh Iis Dahlia

Monday, October 17, 2016
Closing Ceremeny Festival Tjimanoek 2016

Rangkaian kegiatan Festival Tjimanoek 2016 yang digelar sejak 15 September hingga 15 Oktober 2016 akhirnya usah sudah. Semalam Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah resmi menutup kegiatan yang berlansung selama sebulan penuh tersebut. 

Berbagai acara dan perlombaan telah digelar selama sebulan tersebut dari mulai lomba atletik, futsal, fashion show, lomba marawis, lagu tarling dan dangdut, lomba layang-layang, pechun, gebuk bantal, panjat pindang dan lain sebagainya. 

Selain lomba tadi ada beberapa lomba yang dilaksanakan secara online maupun offline seperti lomba puis Sail Cimanuk 2016 dengan peserta dari Indramayu dan luar Indramayu, begitu juga dengan lomba fotografi melalui akun Instagram @Indramayu_Culture dimana pesertanya banyak juga diikuti oleh fotografer dari luar Indramayu. 

Berbagai event yang menarik seperti Expo Pendidikan, Pameran Pusaka dan naskah kuno, dan acara yang paling banyak dihadiri oleh pengunjung dari daerah lain adalah acara Karnaval Inbox SCTV yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 9 Oktober 2016, serta acara Tepung Toya dan Exotica Gadis Ngarot yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2016. 

Selain menampilkan seribu gadis ngarot, juga ditampilkan berbagai atraksi seni tradisional dari Indramayu seperti sintren, berokan, manuk-manukan, dan lain-lain. Ada juga atraksi selain dari Indramayu dari kabupaten dan kota lain seperti kuda renggong, dan lain-lain. 

Seni Tradisional Macapat Babad Dermayu

Acara penutupan semalam dimeriahkan berbagai penampilan seperti tarling tengdung, macapat, hadroh, orchestra tarling, serta penyerahan hadiah aneka lomba bagi para pemenang, dan yang banyak menyedot perhatian adalah penampilan artis dari Indramayu yakni Iis Dahlia.

1 komentar on Acara Penutupan Festival Cimanuk 2016 Dimeriahkan Oleh Iis Dahlia

  1. komunitas blogger indramayu saya perhatikan dari dulu gak bisa bertahan lama, saya harap bloggermangga.com bisa bertahan lama.

    seperti icc, itc, wiralodra, bahkan yang terakhir .asia domainnya sekarang sudah di take china dan jepang. :D

    saya berharap bloggermangga.com eksis terus, biar saya ada teman..

    ReplyDelete