Tim KIR SMP Negeri 3 Sindang Raih Juara Favorit 2 KIR Tingkat Nasional

Tim KIR SMP Negeri 3 Sindang Indramayu

Kembali pelajar-pelajar dari Indramayu menunjukkan kemampuannya kali ini di ajang 3rdNational Creativity Competition 2K16 (3rd NCC 2016) tingkat SMP/MTs sederajat yang diselenggarakan oleh SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPP-Teknologi Jombang. 


Pelajar yang berprestasi tersebut adalah Sugeng, Vinda dan Cayono. Ketiga pelajar dari SMP Negeri 3 Sindang Indramayu menjadi satu-satunya wakil dari Provinsi Jawa Barat yang melaju ke 5 besar lomba (KIR) Karya Ilmiah Remaja bertaraf nasional. 


Lomba Karya Ilmiah Remaja yang mengusung tema "Inovasi yang Berbasis Kearifan Lokal untuk Membentuk Pemuda Indonesia pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)" para finalis lomba dituntut menciptakan karya tulis yang menggagas kearifan lokal menjadi satu solusi kreatif menghadapi MEA. 

Tim yang diketuai oleh Sugeng dari Ekskul KIR (Karya Ilmiah Remaja) SMP Negeri 3 Sindang mampu menyingkirkan 140 karya tulis Tim KIR dari sekolah lain dan berhasil memperoleh penghargaan sebagai Juara Favorit dan berhak mendapatkan Trophy dan sertifikat serta uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,- 

Grand Final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) berlangsung pada tanggal 16 - 17 September 2016 lalu bertempat di Pondok Pesantren Darul 'Ulum Jombang - Jawa Timur. Dikutip dari Samood Cakepindramayu.
Description
: Tim KIR SMP Negeri 3 Sindang Raih Juara Favorit 2 KIR Tingkat Nasional
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Tim KIR SMP Negeri 3 Sindang Raih Juara Favorit 2 KIR Tingkat Nasional

0 komentar:

Post a Comment