Serunya Gebug Bantal dan Panjat Pinang Meriahkan HUT Indramayu Ke-489

Sunday, September 18, 2016
Lomba Panjat Pinang

Hari Minggu tanggal 18 September 2016, warga Indramayu dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari jadi Indramayu ke-489. Kali ini acaranya dilaksanakan di bantaran sungai Cimanuk. 

Pengambilan lokasi berbagai lomba gebug bantal yang berisi aci dan panjat pinang memang sesuai dengan tema hari jadi Indramayu yang mengambil tema Sungai Cimanuk untuk kehidupan maka kegiatan ini pun diberi nama Festival Cimanuk 2016. 
Gebug bantal (Foto Deni Sanjaya)
Perlombaan gebug bantal dilakukan pada pagi hari sementara panjat pinang dilakukan siang hari. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari desa-desa yang ada di sekitar wilayah Indramayu. Untuk kegiatan lomba gebug bantal memperebutkan hadiah uang tunai, sementara untuk panjat pinang hadiahnya beraneka macam dari sepeda, perabotan rumah tangga, dan lain sebagainya. 


Kegiatan ini menarik banyak pengunjung yang berjejer di sepanjang sungai Cimanuk. Selain itu banyak pengendara sepeda motor yang parkir di atas jembatan karena penasaran ingin melihat secara langsung kegiatan lomba tersebut. Berikut ini kemeriahan lomba panjat pinang di Bantaran Sungai Cimanuk

0 komentar:

Post a Comment test