IYEP Hadirkan Berbagai Kegiatan di Karangsong

Wednesday, August 3, 2016
Indramayu Youth Empowerment Project

Ada kabar baik bagi anak-anak muda yang ada di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Karena sebentar lagi akan punya "Rumah Kreatif". Rumah Kreatif ini akan menjadi rumah belajar bersama para remaja dari wilayah Indramayu dan sekitarnya. 


Salah satu event yang akan diadakan adalah IYEP IIWC (Indramayu Youth Empowerment Project) 2016 yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Karangsong Indramayu pada tanggal 5-18 Agustus 2016 mendatang. 


Acara ini akan dihadiri Camp Leader dari beberapa kota di Indonesia. Bahkan tidak hanya itu ada juga visitor dari luar negeri yang akan berkunjung ke Indramayu yang berasal dari negara Italia, Denmark, Taiwan dan beberapa negara lainnya. 

Program yang akan dilaksanakan selama beberapa hari itu diantaranya adalah "Bertanam dan budidaya Mangrove". Mengingat Hutan Mangrove menjadi salah satu ekowisata mangrove terbesar di Jawa Barat. Mangrove tersebut ternyata bisa diolah dalam bentuk syrup, dan akar mangrove dapat digunakan sebagai "pewarna alami" untuk batik yang memiliki warna yang khas. 

Program bertanam mangrove menjadi program utama Indramayu. Karena panjang pantai Indramayu mencapai 114 km dan sebagian besar sudah terkena abrasi yang cepat menggerus daratan. Ini merupakan salah satu ancaman wilayah pesisir yang harus dipikirkan bersama. 

Selain itu masih banyak kegiatan lainnya yang ada di Rumah Kreatif. Harapannya adalah kita bisa bersama mewujudkan program "Remaja Bangun Desa, Desa Bangun Remaja", yuk bergabung di project ini dengan menjadi volunteer dan pastikan menjadi anggota di Rumah Kreatif.

0 komentar:

Post a Comment test