Casdi, Pemuda Pelopor Jawa Barat 2016 Asal Indramayu

Casdi Pemuda Pelopor Jawa Barat asal Cikedung

Pemilihan pemuda pelopor dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat yang berlangsung di Bandung beberapa waktu yang lalu, telah memutuskan beberapa nama. Salah satu nama tersebut adalah Casdi pemuda asal Desa Amis Kecamatan Cikedung Indramayu yang sekarang menjadi mahasiswa jurusan Agroteknologi Universitas Trilogi Kalibata Jakarta. 

Pemuda kelahiran Indramayu 16 April 1995 ini berhasil menjadi pemuda pelopor tingkat Jawa Barat dalam bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, bersama rekannya Eli Hevidayanti Luthfi pemudi pelopor bidang pendidikan dari Kota Bogor, Asep Deris Nurohman pemuda pelopor bidang sosial budaya pariwisata dan bela negara dari Kota Banjar, Alfi Irfan pemuda pelopor bidang Pangan dari Kabupaten Bogor dan Hibar Saeful Gaofur pemuda pelopor bidang inovasi teknologi dari Kota Bogor. 

Beberapa pemuda asal Indramayu yang mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Jawa Barat 2016 seperti Erwin Wiguna pemuda pelopor dalam bidang pangan dan Sofiyudin dalam bidang inovasi teknologi, Sunara bidang sosial budaya pariwisata dan bela negara, dan Aris Dodi belum berhasil melangkah di tingkat Jawa Barat karena beberapa faktor salah satunya persiapan yang sangat singkat dari Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Indramayu kepada mereka. 

Casdi berhasil mengembangkan pupuk organik cair (POC2) dari mangga busuk. Idenya berawal dari banyaknya mangga yang jatuh karena angin atau hama yang terdapat di daerahnya. Kemudian dengan kemampuan dan pengetahuannya daging buah mangga busuk tersebut dicampur dengan air kelapa, air cucian beras, dan gula merah menjadi pupuk organik cair. 

Tanggal 14 -16 Agustus 2016 ini Casdi harus ke Bandung lagi untuk mengikuti pembekalan di Hotel Batika untuk diikutsertakan pada pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional yang akan digelar awal September hingga Oktober 2016 mendatang. 

Mudah-mudahan Casdi bisa menjadi Pemuda Pelopor bidang pengelolaan sumber daya alam tingkat Nasional dan banyak bermunculan pemuda-pemuda pelopor lain yang bisa mengharumkan dan berkontribusi positif untuk Indramayu.
Description
: Casdi, Pemuda Pelopor Jawa Barat 2016 Asal Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Casdi, Pemuda Pelopor Jawa Barat 2016 Asal Indramayu

6 komentar:

Muslim Magazine said...

wah semoga sukses kang Casdi, bangga jadi Anak SMKN 1 Losarang (y)

Apik kondang said...

Ciaaa wong amis cah :D

Ahmad Hambaly said...

dulur reang cahhh wkwkwk

Bahtera Senja said...

mantabzz....alumni SMPN SATAP Cikedung

Toyib Usman said...

sukses kang casdi...

Bahtera Senja said...

mantabzz....alumni SMPN SATAP Cikedung

Post a Comment