Abdul Latief, Peraih Anugerah Prakarsa Jawa Barat 2016

Abdul Latief saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat (Foto Facebook)

Kabupaten Indramayu sedang mendapatkan banyak penghargaan setelah beberapa waktu yang lalu bupati Indramayu mendapat piala Adipura dan SMA Negeri 1 Sindang sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri, kemudian disusul Casdi dinobatkan pemuda pelopor tingkat Jawa Barat 2016, kemarin Desa Majasari dinobatkan sebagai Lomba Desa Tingkat Nasional 2016. 


Semalam penghargaan didapat lagi oleh Abdul Latief dalam anugerah inovasi, prakarsa dan pemberdayaan masyarakat Jawa Barat 2016 yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Wakil Gubernur Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung. Abdul Latief berhasil mendapatkan penghargaan dalam bidang anugerah prakarsa tingkat Jawa Barat tahun 2016. 


Abdul Latief yang juga menjadi ketua kelompol Jaka Kencana di Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu dinobatkan sebagai pengerima penghargaan anugerah prakarsa tingkat Jawa Barat karena berhasil mengolah tanaman mangrove yang tidak hanya sebagai pencegah abrasi, tetapi bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis olahan makanan. 

Dia bersama rekan-rekannya dalam kelompok tersebut memanfaatkan tanaman Mangrove untuk dibuat menjadi sirup. Kemudian pada tahun 2014 dapat membuat diversifikasi makanan dari pengolahan mangrove menjadi kecap, kacang, dodol, kerupuk, rempeyek, masker, lulur, bedak, teh dan pakan ikan. 

Selain itu diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan, tanaman mangrove pula dapat dibuat jenis makanan lainnya, dan kayu tanaman mangrove yang sudah tua dapat dimanfaatkan untuk bahan bakar karena selain murah kualitasnya juga bagus. 

Melalui proses seleksi, presentasi dan wawancara di Gedung Sate Bandung, kemudian dicek langsung ke lapangan akhirnya Abdul Latief berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Selamat kepada Abdul Latief yang telah mendapatkan penghargaan tersebut.
Description
: Abdul Latief, Peraih Anugerah Prakarsa Jawa Barat 2016
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Abdul Latief, Peraih Anugerah Prakarsa Jawa Barat 2016

0 komentar:

Post a Comment