32 Penggalang Dari Indramayu Mengikuti Jambore Nasional X

Friday, August 12, 2016
Bupati Indramayu Lepas Kontingen Jambore Nasional X

Sebanyak 32 penggalang putra dan putri terpilih dari 31 Kecamatan di Indramayu dilepas oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah untuk mengikuti Jambore Nasional X tadi pagi di Pendopo Indramayu. Mereka siap mengikuti kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. 


Selain penggalang putra dan putri dari seluruh kecamatan di Indramayu, kontingen Jambore Nasional dari Kwarcab Indramayu ini memberangkatkan 4 orang pendamping, 2 pendamping putra dan 2 pendamping putri. 


Pada kesempatan ini Bupati Indramayu berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga sikap, tingkah laku, dan nama baik sekolah, kwartir cabang dan Kabupaten Indramayu selama kegiatan jambore nasional. 

Dia juga menambahkan bahwa kabupaten Indramayu masih dikenal dengan hal yang negatifnya oleh karena itu dia meminta kepada peserta jambore nasional yang berasal dari Indramayu agar bisa menunjukkan prestasinya. 

Pelepasan kontingen Jambore Nasional X dari Kabupaten Indramayu dihadiri pula oleh perwakilan dari Mabigus (Kepala Sekolah), Pembina, Kwartir Ranting, dan Kwartir Cabang Indramayu serta dihadiri oleh orang tua masing-masing peserta. 

Mereka terlihat sangat gembira karena anaknya yang terpilih menjadi peserta Jambore Nasional yang hanya dilaksanakan selama 5 tahun sekali ini. Tetapi juga ada rasa sedih karena akan ditinggal oleh putra dan putri kesayangannya. 

Jambore Nasional 2016 ini akan dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan Jambore Nasional 2016 dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-55 yang mengambil slogan Keren – Gembira dan Asik. 

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para anggota pramuka di Jambore Nasional 2016 ini adalah kegiatan keagamaan,olah raga, upacara dan apel, anjangsana, kunjungan pameran aneka game, kuis, dan malam api unggun. Selain itu ada juga kegiatan yang bersifat Scouting Skill, yang meliputi : Pioneering, Semboyan dan Isyarat, P3K, Taksir Ukur, Peta dan Kompas. 

Serta ada pula Kegiatan Pendidikan dan Seni Budaya, seperti Pameran Information Communication and Technology (ICT), Diskusi Pendidikan, Pelestarian Budaya Bangsa, Pemutaran Film Pendidikan, Jumpa Tokoh (Artis), Pentas Seni Daerah, Karnaval dan Festival Nusantara, Upacara dan Gelar Seni Pembukaan dan Penutupan.

0 komentar:

Post a Comment test