RSUD Indramayu Miliki CT-Scan Tercanggih Se-wilayah III Cirebon

Sunday, July 17, 2016
CT-Scan tercanggih se-wilayah III Cirebon

Indramayu beberapa tahun yang lalu masih tertinggal dalam hal pelayanan medis. Sebut saja untuk CT-Scan saja harus pergi menuju ke kota lain seperti Cirebon, Subang atau Bandung. Tetapi sekarang masyarakat Indramayu tidak lagi harus jauh-jauh ke kota lain karena di Indramayu sendiri sudah ada bahkan memiliki CT-Scan tercanggih di wilayah III Cirebon. 


CT- Scan tersebut dimiliki oleh salah satu Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten Indramayu yakni RSUD Indramayu yang terletak di Jalan Murah Nara No.7 Indramayu. CT-Scan yang dimiliki adalah alat MS CT-Scan 64 Slices yang paling canggih sewilayah Ciayumajakuning (Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan). Disamping untuk pemeriksaan diagnostic yang umum dengan akurasi tinggi, alat ini juga dapat melakukan pemeriksaan spesifik. 


Berikut kelebihan dari CT-Scan yang dimiliki RSUD Indramayu : 

  1. 3D Angio Cardiac. Pemeriksaan pembuluh darah organ Jantung dengan MSCT-Scan 64 Slices yang divisualisasikan secara 3 Dimensi untuk melihat kelainan secara dini pada organ tersebut, baik kaliber (diameter) maupun size (besarnya). 
  2. 3D Angio Non Cardiac. Pemeriksaan pembuluh darah di tubuh selain organ Jantung dengan MSCT-Scan 64 Slices yang divisualisasikan secara 3 Dimensi untuk melihat kelainan secara dini pada organ tersebut, baik kaliber (diameter) maupun size (besarnya). 
  3. MSCT Colonography. Pemeriksaan organ usus besar dengan MSCT-Scan 64 Slices yang divisualisasikan secara virtual untuk melihal kelainan pada organ tersebut (tumor, insfeksi, dan lain-lain). 
  4. MSCT Bronchography. Pemeriksaan Organ Paru-Paru Khususnya saluran nafas bawah (Bronchus) dengan MSCT-Scan 64 Slices yang divisualisasikan secara Virtual untuk melihat kelainan secara dini pada organ tersebut. (Tumor, infeksi dan lain-lain) 
  5. Calcium Score untuk Jantung. Pemeriksaan pembuluh darah khususnya pembuluh darah organ Jantung dengan MSCT-Scan 64 Slices, untuk melihat tingkat deposit Calsium khususnya pada dinding pembuluh darah organ Jantung yang divisualisasikan dalam bentuk nilai-nilai angka dan grafik. 
Jadi sekarang untuk warga Indramayu dan sekitarnya yang ingin memeriksa atau mengecek organ dalam bisa datang ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Indramayu. 


Dikutip dari akun FB (RSUD Kabupaten Indramayu).

0 komentar:

Post a Comment test