Gerakan Peduli Sheilla Penderita Tumor Pada Mata

Sheilla bersama kedua orangtuanya (Foto : @Pancadarma_IMY)

Anak adalah titipan dari Allah SWT, karena titipan maka sebagai orang tua harus bisa menjaga amanah tersebut. Orang tua pasti menginginkan anaknya yang sehat dan tak kurang suatu apa pun. Tetapi siapa orangnya yang tidak percaya kepada kehendak atau takdir dari Allah SWT karena hanya Dia-lah yang Maha Mengatur dan memiliki segala rencana. 

Siapa sih orang tua yang tidak ingin melihat anaknya sehat, siapa juga orang tua yang ingin anaknya menderita. Tetapi Allah SWT selalu memberikan cobaan kepada umatnya dengan berbagai cara untuk menguji keimanan seseorang. Apakah ia akan tetap beriman atau tidak dalam menghadapi segala cobaan dan musibah. 

Seperti yang dialami oleh Sheilla seorang anak berusia 2 tahun lahir pada tanggal 8 Mei 2014 lalu dengan nama lengkap Sheilla Nur Fahilla Anak dari Ibu Sumiyati dan Bapak Dasim yang beralamat di Desa Sidamulya Blok Krasak RT.01/RW.01 Kecamatan Bongas Indramayu. Dia terkena penyakit tumor mata sejak umur 5 bulan sehingg dia hanya dapat melihat dengan satu mata saja. Sakitnya bersamaan dengan kelahiran adik kecil Sheila yang sekarang baru berusia 4 Bulan.

Sebelumnya Sheilla adalah salah satu peserta KASEP Kab. Indramayu (Kartu Sehat dan Pintar) dikarenakan pihak keluarga belum memiliki BPJS yang kita kenal sabagai fasilitas yang mampu mengcover dan menjadi jaminan kesehatan masyarakat.

Pihak keluarga yang tidak menyangka sakit yang awalnya seperti bisul atau bintit (benjolan kecil di mata) merupakan tumor mata yang sekarang semakin membesar. Upaya pengobatan sudah dilakukan oleh keluarga Sheilla dengan bermodalkan kartu KASEP tersebut yang kemudian merekomendasikan Sheilla untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung.

Tanggal 20 Juni lalu, keluarga kembali ke rumah dengan kondisi Sheilla yang belum tertangani karena dari RS Mata Cicendo menyarankan kepada keluarga untuk diproses lanjut dan direkomendasikan melakukan Kemo Theraphy di RS. Hasan Sadikin, Bandung.

Keluarga terbentur dengan kondisi ekonomi untuk keperluan transportasi dan perawatan Sheilla menuju Bandung. Untuk itu, keluarga yang sempat mengunggah foto Sheila ke jejaring sosial Facebook yang menuliskan untuk memohon bantuan dan harapannya mendapatkan respon dari masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Oleh karena itu kami mengetuk hati bapak/ibu serta rekan sekalian untuk membantu meringankan beban kedua orang tuanya dan juga penyakit yang diderita oleh Sheilla.  Bagi Anda yang ingin membantu Sheilla bisa langsung mentransfer ke rekening Kitabisa atau : 

Sumiyati 
Bank BRI 
No. Rekening 4222-0100-8567-539 
atau bisa langsung mendatangi kediamannya dengan terlebih dahulu menghubungi nomor telepon ibu Sumiyati 082217596133.
Description
: Gerakan Peduli Sheilla Penderita Tumor Pada Mata
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Gerakan Peduli Sheilla Penderita Tumor Pada Mata

0 komentar:

Post a Comment