Bupati Indramayu dan KUD Mina Bahari Eretan Kulon Raih Penghargaan

Thursday, July 21, 2016
Bupati Indramayu mendapatkan penghargaan satyalencana pembangunan koperasi

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan Satyalencana Pembangunan Koperasi dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang diserahkan secara langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Bupati Indramayu mendapatkan penghargaan Satyalencana Pembangunan Koperasi karena komitmen untuk terus mewujudkan koperasi yang sehat di Kabupaten Indramayu. Penghargaan tersebut diterima Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada acara puncak Peringatan Hari Koperasi tahun 2016 yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Jambi, hari ini Kamis (21/07/2016).

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Indramayu tersebut karena kinerja dan program pembangunan di bidang koperasi, UKM, perindustrian, dan perdagangan yang terus dilakukan oleh bupati dan instansi terkait setiap tahunnya.

Berdasarkan data dari Diskopindag Kabupaten Indramayu, per tanggal 31 Desember 2015 jumlah koperasi yang ada di Indramayu berjumlah sebanyak 975 koperasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 315 merupakan koperasi aktif, dan sebanyak 146 koperasi telah melaksanakan kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi para anggotanya. Sementara itu dari 146 koperasi aktif yang telah dinyatakan sehat sebanyak 80 koperasi.

Kepala Diskopindag Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman menjelaskan secara umum penghargaan yang diterima oleh Bupati Indramayu bukan semata karena keberpihakan terhadap perkoperasian di Indramayu tapi lebih dari itu karena Bupati Indramayu juga telah banyak berkontribusi bagi pembangunan yang berkaitan dengan UKM (Usaha Kecil dan Menengah), dan juga PKL (Pedagang Kaki Lima).

Saat ini jumlah koperasi sehat di Indramayu setiap tahunnya terus mengalami peningkatan secara kuantitas, hal ini karena didukung oleh dari beberapa program dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) yang digulirkan oleh Bupati Indramayu.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, penghargaan Satyalencana Pembangunan Koperasi dipersembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat Indramayu terutama bagi insan koperasi.

“Kita harus terus membangkitkan usaha koperasi, kita ingin koperasi di Indramayu bisa kuat seperti lembaga perbankan. Koperasi sehat setiap tahun terus kita tingkatkan jumlahnya melalui pembinaan Diskopindag,” demikian ucap Hj. Anna Sophanah.

Untuk memperkuat perekonomian di Indramayu bukan hanya melalui koperasi, untuk itu Pemerintah kabupaten Indramayu juga komitmen untuk terus memberikan regulasi, penataan, dan pembinaan bagi para pelaku UMKM, dan juga para PKL yang menjadi salah satu pilihan sumber ekonomi masyarakat Indramayu.

Selain Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, penghargaan Satyalencana pembangunan juga diberikan kepada beberapa kepala daerah di Jawa Barat seperti Walikota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Bandung Dadang Naser, dan juga Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Sementara itu penghargaan Satyalencana Wira Karya diberikan kepada Mohamad Arifin Ketua Koperasi Bina Kimia LIPI, dan Royani Sekretaris KUD Mina Bahari Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Seperti dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu. 

0 komentar:

Post a Comment test