SMK Muhammadiyah Haurgeulis Raih Medali Emas International OLYQ 2016

Monday, May 30, 2016
Tim musikal terjemah Al Qur'an SMK Muhammadiyah Haurgeulis meraih medali emas  

Kembali sekolah dari Indramayu unjuk kebolehan dalam ajang International OLYQ (The International Olympiad of Qur’an And Technlogy) yang digelar pada tanggal 27-28 Mei 2016 di FKIP UHAMKA Pasar Rebo Jakarta. 

Lomba yang diikuti oleh 5 negara ASEAN tersebut yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand ini melombakan berbagai ajang lomba salah satunya yang diikuti oleh SMK Muhammadiyah Haurgeulis yakni Lomba musikalisasi terjemah Al-Quran dan berhasil meraih medali emas. 

SMK Muhammadiyah Haurgeulis bersaing dengan tim musikalisasi terjemah Al-qur'an dari sekolah lagi. Lomba tim musikal terdiri dari 6 sampai 9 orang yang datang dari berbagai penjuru Indonesia dan negara ASEAN. Anak-anak SMK Muhammadiyah Haurgeulis di bawah arahan Ibu Imas Kurniawati ini tidak gentar dengan peserta lain dan mampu memukau penonton dan juri sehingga meraih hasil yang sangat membanggakan untuk Indramayu.


Acara OLYQ 2016 sendiri dibuka dan dihadiri oleh Dikdasmen PP Muhammadiyah, PWM DKI Jakarta, Rektor UHAMKA, beserta tamu undangan dari Malaysia, Thailland, dan Singapura. Pembukaan acara ini dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. 

Menurut Kordinator JPSM-Indonesia acara OLYQ yang ke-2 ini didukung oleh ribuan sekolah Muhammadiyah se-Indonesia, melalui Jaring penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah. Peserta OLYQ tercatat berjumlah 1363 peserta yang datang dari berbagai wilayah Indonesia dari Lampung, Palu, Sulawesi, Tegal, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Banten, serta Negara Asia Tenggara. Jumlah ini belum termasuk pendamping, pendukung, krew dan lain sebagainya. 

Dengan penghargaan ini SMK Muhammadiyah Haurgeulis Kabupaten Indramayu semakin dikenal sebagai sekolah dengan prestasi yang membanggakan termasuk dalam bidang seni musik berbasis Al Qur’an. Beberapa waktu yang lalu terkenal dengan mobil berbahan bakar tenaga suryanya.

6 komentar for SMK Muhammadiyah Haurgeulis Raih Medali Emas International OLYQ 2016: