Siti Hamidah Pesilat Tangguh Dari Kedokan Bunder

Siti Hamdiah Pesilat dari Kedokan Bunder

Mungkin belum banyak orang yang tahu siapa Siti Hamidah. Orang-orang biasa memanggilnya Amie atau Midah. Walaupun dia lahir di tanah rantau yakni Bengkalis Riau tetapi dia lebih suka dibilang orang Indramayu asli karena dia tinggal lama di Kedokan Bunder. Gadis yang tinggal di Blok Jenal Kedokan Bunder ini sewaktu MTs dan MA di Babakan Ciwaringin Cirebon dan berdomisili di PP.Raudlatul Banat yang di asuh oleh K.H.Syarif Hud Yahya (Almarhum). Selama di pesantren dia sempat menjabat sebagai pengurus bagian keamanan 2 tahun. 


Dia mulai berorganisasi saat memasuki masa-masa kuliah. Tergabung sebagai keluarga IKAWIRADHARMA (Ikatan Keluarga Wiralodra Dharma Ayu Malang). Dia mengenal banyak teman-teman dari Indramayu disana dan menjadi pengurus beberapa tahun. Selain itu dia juga aktif UKM pencak Silat Pagar Nusa, PLC (Psychology Learner Community), Trainer Outbond Mega Putih fakultas Psikologi UIN Malang. 


Dalam bidang akademik, Amie lulus dengan predikat Cumlaude. Dia beberapa kali memenangkan kompetisi riset Psikologi. Pada Desember 2014 dia mewakili UIN Malang untuk mempresentasikan hasil penelitian saya di Kuala Lumpur, Malaysia sebagai presentator termuda dan hasil riset tersebut berhasil dipublikasikan secara internasional dengan judul Comparative Study Dynamics of Psychology of Pencak Silat Groups (Iks.Pi Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate, and Pagarnusa) copy right in International Journal Social Science ( www.gjbssr.org). 

Sedangkan dalam bidang non-akademik, dia menjadi salah satu pendiri organisasi tari di fakultas Psikologi UIN Malang dan beberapa kali menampilkan tari tradisional dalam acara kampus maupun tingkat nasional. Pada Mei 2015 dia mengikuti kejuaraan nasional Pencak Silat di IAIN Palu, Sulawesi Tengah dan berhasil meraih juara III kategori Seni Ganda Putri dan ditunjuk untuk tampil dalam pembukaan Kejuaran Nasional Pencak Silat Pagar Nusa Agustus mendatang. 

Dia menjelaskan kepada kami, sangat ingin menginspirasi dan terinspirasi dari pemuda-pemudi Indonesia. untuk itu, dia aktif dalam komunitas nasional seperti HIPWEE.COM (komunitas kepenulisan) sebagai pengurus, IYD (Indonesian Youth Dream) sebagai inisiator IYD Jawa Timur, menjadi relawan di indorelawan.com. 

Pada bulan Januari 2016 lalu dia di ajak untuk membentuk sebuah lembaga bernama Hamfaro Indonesia (Hamfaro.or.id) yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, teknologi, pilantropi, dan science yang hingga saat ini kegiatannya masih hanya memberikan seminar motivasi untuk anak-anak SD yang menghadapi UN (Ujian Nasional) dan membuat sekolah mandiri listrik bekerja sama dengan komunitas yang pernah melakukan riset tentang hal tersebut. 

Saat ini, dia sedang les IELTS untuk mengejar persyaratan beasiswa untuk melanjutkan studi S2. Dia bercita-cita untuk menjadi dosen di beberapa kampus di sekitar rumahnya. Saat ini yang menjadi prioritasnya adalah Universitas Wiralodra yang merupakan salah satu kampus terbesar di Indramayu dan menjadi BK di sekolah NU di sekitar rumahnya yakni Kaplongan. 

Dia baru saja mengikuti seleksi di ajang Indonesia Youth Dream Foundation. Indonesian Youth Dream Foundation adalah sebuah Non-Govermental Organization milik anak-anak muda berbagai latar belakang aktivitas yang bergerak dibidang Nationalism, Creativity and Youth Development Program. 

Dari 1.688 pendaftar dari seluruh Indonesia dia dinyatakan lolos sebagai salah satu peserta dari 35 Official Delegate TAP2016. Tapi sayangnya dia masih kekurangan dana untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bagi rekan-rekan yang berkenan memberikan dukungan moral dan material kepada yang bersangkutan bisa membantunya melalui : 

No. Rekening 42150-1015707-535 
Bank BRI atas nama Siti Hamidah
Description
: Siti Hamidah Pesilat Tangguh Dari Kedokan Bunder
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Siti Hamidah Pesilat Tangguh Dari Kedokan Bunder

0 komentar:

Post a Comment