Santi, Penyandang Disabilitas Dari Indramayu Peraih Juara Pertama Tolak Peluru

Thursday, May 19, 2016
Santi Peraih Juara Pertama Tolak Peluru Olimpiade Parlympic Pelajar 2016

Keterbatasan bukan suatu halangan untuk meraih prestasi. Ini dibuktikan oleh rekan-rekan dari SLB (Sekolah Luar Biasa) Indramayu. Salah satunyanya adalah SLB Mutiara Hati Indramayu yang berhasil menyabet gelar juara pertama di ajang Olimpiade Paralympic Pelajar 2016 tingkat provinsi Jawa Barat. 

Siswi yang berhasil meraih penghargaan tersebut bernama Santi yang menjuarai cabang olahraga atletik dalam mata lomba Tolak Peluru. Santi merupakan salah satu kontingen yang dikirim dari Indramayu untuk mengikuti pekan Olimpiade Paralympic Pelajar Daerah Jawa Barat 2016 yang digelar dari tanggal 16-19 Mei 2016. 

Santi membuktikan diri bahwa penyandang disabilitas dari Indramayu bisa berkompetisi dan bersaing dengan para atlet penyandang disabilitas dari daerah lain di Jawa Barat sehingga bisa mengharumkan nama Indramayu. 
Zidan Nuzrul Ramadhan (Sebelah Kiri Wakil Gubernur Jawa Barat) Dedi Mizwar, saat penyerahan simbolis Juara Olimpiade di kampus Widyatama

Selain Santi beberapa waktu yang lalu juga salah satu murid SLB Mutiara Hati Indramayu yang bernama Zidan Nuzrul Ramadhan berhasil menyabet gelar juara kedua dalam ajang “Olimpiade Seni dan Desain bagi Penyandang Disabilitas” dalam mata Lomba desain poster tingkat Nasional yang di adakan oleh Art Therapy Center Widyatama, pada tanggal 5-8 Mei 2016 lalu di Bandung. 

SLB Mutiara Hati bersama belasan kontingen asal Indramayu lainnya termasuk oleh siswa-siswi SLB se-Indramayu pada ajang Pekan Paralympic Pelajar 2016 ini berhasil membawa Indramayu bertengger di posisi keempat tingkat provinsi Jawa Barat. Sementara juara Umum di ajang Pekan Paralympic Pelajar tahun ini berhasil disabet oleh Kontingen Kota Bandung. 

Walaupun belum menjadi juara umum tetapi perjuangan para penyandang disabilitas ini perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Indramayu. Karena mereka telah menorehkan prestasi yang gemilang untuk mengharumkan nama kabupaten Indramayu.

0 komentar:

Post a Comment test