Tari Rara Roga Raih Juara Pertama Pasanggiri Tari 2016 di Cirebon

Friday, April 29, 2016
Tim Penari Rara Roga yang berhasil meraih juara pertama pasanggiri tari 2016

Para penari topeng dari Sanggar Topeng Mimi Rasinah yang mewakili Kabupaten Indramayu di ajang Pasanggiri Tari 2016 sewilayah III Cirebon yang diadakan di Gedung Kesenian Nyi Mas Rarasantang Cirebon pada hari Kamis 28 April 2016 berhasil meraih menggondol piala sebagai juara pertama. 

Dengan keberhasilnya itu maka para penari dari Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah akan mewakili wilayah III Cirebon ke ajang berikutnya yakni Pasanggiri Tari 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diadakan di Bandung pada bulan Mei mendatang. 


Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah yang sekarang dipimpin oleh Ibu Aerli Rasinah (Cucu Mimi Rasinah) pada lomba pasanggiri tari ini menampilkan Tari Rara Roga. Tari Rara Roga menurut Aerli Rasinah merupakan penyempurnaan dari tari Panji yang melalui proses puasa raga dan terikat jiwa. 
Tari Rara Roga

Kelima penari (Aerli, Ajeng, Novi, Ita dan Indi) yang telah mewakili Indramayu tersebut adalah para penari andalan dari Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah yang telah mengikuti berbagai event tari tradisional dan kontemporer baik di Indramayu maupun di luar Indramayu. Maka tidak heran jika mental bertanding mereka sudah teruji dengan baik. 

Berkat keberhasilan ini tidak lupa Aerli Rasinah mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan medoakan Tari Rara roga menjadi yang terbaik pertama dan siap-siap akan di pertunjukkan lagi tanggal 28 – 29 Mei 2016 mendatang di Bandung. 

Mudah-mudahan Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah dengan Tari Rara Roganya akan terus melaju ke babak berikutnya dan menjadi yang terbaik di Jawa Barat. 

0 komentar:

Post a Comment test